Diukungan Penuh Rektor, Pengurus IKA Unpad Periode 2020-2024 Memulai Masa Baktinya

Pengurus IKA Unpad Periode 2020-2024/RMOLJabar
Pengurus IKA Unpad Periode 2020-2024/RMOLJabar

Pelantikan pengurus Ikatan Alumnin (IKA) Universitas Padjajaran (Unpad) periode 2020-2024 diselenggarakan di Gedung Sate Jalan Diponegoro nomor 22, Kota Bandung pada hari Sabtu (17/10).


Acara Digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat sehingga tak semua pengurus dan alumni berkesempatan hadir. Untuk hal itu Ketua IKA Unpad, Irawati Hermawan, menyampaikan permohonan maafnya.

Irawati Hermawan pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, yang telah memfasilitasi tempat untuk melaksanakan pelantikan.

"Gedung Sate adalah ikon Jawa Barat, yang patut disejajarkan dengan semangat yang diusung para pendiri Unpad," ucap Teh Ira, sapaan akrabnya.

Di masa kepemimpinannya, lanjut  Teh Ira, ikatan alumni akan selalu berkolaborasi dengan pihak kampus serta mengajak alumni yang sedang berkiprah di luar negeri untuk berpartisipasi memajukan Unpad.

Ia mengungkapkan, kepengurusan yang ia bentuk  bersifat inklusif dengan memperhitungkan keterwakilan perempuan, kemudian mengajak generasi milenial, serta rekan-rekan yang berkebutuhan khusus. Meski diakui Teh Ira, tugas yang diemban para pengurus tidak lah mudah.

"Jumlah pengurus IKA Unpad mencapai 200 orang akan bertambah lagi, sehingga kepengurusan ini terbuka bagi para alumni. Sedangkan anggotanya mencapai 180 ribu orang," ungkapnya.

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indriastuti, melalui Zoom Meeting menyampaikan ucapan selamat serta acungan jempolnya terhadap kepengurusan baru ini.

Ia berharap, Teh Ira Cs. menjadi darah baru bagi Unpad karena mulai saat ini engagement Unpad dengan para alumni sampai dengan mahasiswa bisa ditancapkan tiangnya.

“Ini jadi awal dari upaya menancapkan reputasi, dan rekognisi akademik di tingkat internasional demi “Ngapungkeun Unpad” dan memudahkan para alumni berkarier di tingkat nasional maupun internasional,” tandasnya.