Dorong Pemulihan Ekonomi, IKA Unpad Jalin Kerja Sama Lintas Instansi Gelar Vaksinasi

Ika Unpad gelar vaksinasi bagi Lansia/Unpad
Ika Unpad gelar vaksinasi bagi Lansia/Unpad

Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) hingga kini terus berupaya membantu program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia. Vaksinasi dilakukan untuk meningkatkan optimisme pemulihan di segala sektor kehidupan di tingkat nasional bahkan dunia.


Oleh karena itu, IKA Unpad bekerja sama dengan IKA Fakultas Kedokteran Unpad, IKA Universitas Parahyangan, IA ITB, Dinkes Jabar, Pemkab Garut mengadakan vaksinasi guna mencegah sebaran Covid-19.

Ketua IKA Unpad, Irawati Hermawan mengatakan, kegiatan vaksinasi yang akan dilaksanakan oleh pihaknya itu merupakan bentuk dukungan nyata agar herd immunity tercipta sehingga ekonomi nasional kembali pulih. Namun, vaksinasi kali ini hanya diperuntukan bagi masyarakat berusia pralansia atau 50 tahun ke atas.

"Para lansia didampingi oleh 2 orang lansia atau pralansia, pemegang KTP Kabupaten Garut atau Jabar, dan bersedia divaksin sebanyak 2 kali," kata Teh Ira sapaan akrabnya, Rabu (9/6).

Teh Ira mengungkapkan, vaksinasi akan diselenggarakan pada 12 Juni 2021 dengan batas akhir pendaftaran 9 Juni 2021 bertempat di Pendopo Kabupaten Garut. Selain itu, IKA Unpad akan mengadakan seminar yang bertajuk "Vaksinasi Covid 19 untuk sukses New Normal di Garut" oleh Prof. Dr. Kusnandi Rusmil, dr, So.A(K),MM dan pesan vaksinasi oleh Prof. Wiku Adisasmito selaku juru bicara Satgas Covid 19. 

Di samping itu, IKA Unpad juga mengadakan  lomba video pendek mengenai edukasi vaksinasi. Ketentuan video tersebut harus berdurasi 1 menit dan akan memperebutkan total hadiah 7,5 juta.

"Lomba ini didukung oleh YPKP, Unicef, IKA UNPAD, Pemkab Garut, dan IKA FK UNPAD. Pengumpulan video selamat-lambatnya pada 11 Juni 2021," tambahnya.

Pada Maret dan April 2021 lalu, IKA Unpad juga sukses mengadakan vaksinasi di lingkungan Universitas Padjadjaran yang diadakan secara drive thru di Kampus Unpad Jalanl Dipati Ukur Nomor 35, Kota Bandung. #bersamaLindungiDiri #SinergiAkhiriPandemi