DPRD Cirebon Dukung Nakes Honorer Diangkat Jadi ASN dan PPPK

Legislator Golkar Kabupaten Cirebon, Yayat Hidayat/RMOLJabar
Legislator Golkar Kabupaten Cirebon, Yayat Hidayat/RMOLJabar

DPRD Kabupaten Cirebon mendukung dan siap mendorong Pemerintah Pusat agar memberikan prioritas pada para tenaga kesehatan (nakes) yang masih berstatus honorer untuk diangkat menjadi ASN dan PPPK. 


Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Yayat Hidayat saat menanggapi tuntutan para nakes asal Cirebon yang ikut aksi demo bersama para nakes se Jawa Barat pada Jumat (5/8) kemarin.

Legislator yang juga menjabat Bendahara DPD Golkar Kabupaten Cirebon itu mengaku prihatin dengan nasib tenaga kesehatan berstatus honorer yang telah berkerja bertahun-tahun dan ikut menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19. 

“Baiknya tenaga kesehatan maupun tenaga administrasi yang sudah lama mengabdi sebagai honorer di lingkungan pelayanan kesehatan diutamakan untuk diangkat menjadi ASN maupun PPPK,” kata Yayat ditemui di bilangan Jalan Ciremai Raya Cirebon, Sabtu (6/8).

Ia mengingatkan, jangan sampai penghapusan tenaga honorer pada tahun 2023, mengganggu pelayanan terhadap masyarakat karena kekurangan tenaga kesehatan (nakes). 

“Kami dari DPRD Kabupaten Cirebon akan sekuat tenaga memperjuangkan para nakes honorer agar dinaikkan statusnya jadi ASN maupun PPPK agar pelayanan kesehatan pada masyarakat tidak terganggu,” tegasnya.