DPRD Kota Bandung Dukung Penuh Urban Farming Non Pestisida

Entang Suryaman/RMOLJabar
Entang Suryaman/RMOLJabar

DPRD mendukung penuh budidaya pemrosesan dan distribusi pangan tanpa menggunakan pestisida di sekitar wilayah Kota Bandung. Salah satunya adalah gerakan ' Bandung Bebas Pestisida ' yang diluncurkan Bandung Hydromarket.


Anggota DPRD Kota Bandung Fraksi Partai Demokrat, Entang Suryaman mengatakan, ini merupakan gerakan inovatif yang langsung menyentuh warga Kota Bandung.

" Edukasi sayur bebas pestisida kepada masyarakat harus masif, " kata Entang pada kantor berita RMOLJabar, kamis ( 29/10 ).

Lanjut Entang, dukungan penuh tersebut menjadi bukti bahwa DPRD kota Bandung hadir untuk mendorong gerakan kreatif seperti ini.

" Kami akan dorong gerakan ini menjadi gerakan masif. Kami juga akan bantu komunikasikan dengan Pemkot Bandung soal hadirnya gerakan ini, " ujar Entang.

Sementara itu, Faris Hadi Abdullah,  General Menager Bandung Hydromarket menyatakan, gerakan Bandung Bebas Pestisida merupakan gerakan pertanian kota yang menggarap mulai hulu sampai hilir .

" Didalam gerakan ini kami memberikan pelatihan dan pendampingan dari hulu sampai kepada masyarakat yang ingin merintis bisnis agri kelas UMKM, " kata Faris.