DPRD Minta Wahyu Tjiptaningsih Proaktif Ringankan Beban Bupati Cirebon

Aan Setiawan/RMOLJabar
Aan Setiawan/RMOLJabar

Kehadiran Wahyu Tjiptaningsih harusnya bisa mengakselerasi penyelesaian berbagai permasalahan yang sedang melilit Kabupaten Cirebon. Selain mengentaskan masalah Covid-19, banyak jalan-jalan yang rusak berat perlu segera di perbaiki.


Demikian dikatakan Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Aan Setiawan saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLJabar di komplek DPRD setempat, Sabtu (13/2)

Legislator PDI Perjuangan ini menilai sebelum memiliki Wakil, beban kerja Bupati Cirebon terlalu berat mengingat kompleksnya permasalahan yang dihadapi juga luasnya wilayah yang harus di tangani.

Ia berharap Wahyu proaktif membantu Bupati agar kinerja pemerintahan bisa berjalan lebih dinamis dan produktif.

“Kami harapkan wakil Bupati segera melakukan koordinasi dalam pembagian tugas dan segera dijalankan untuk meringankan beban Bupati Cirebon, “ tegas Aan.

Politisi banteng moncong putih ini berharap kehadiran Wahyu bisa membuat Bupati bisa lebih fokus lagi dalam menyelesaikan masalah-maslah yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak. Salah satu yang ia soroti yakni pencoretan 56 ribu KPM dalam program BPNT dan PKH.

“Saat ini banyak masyarakat yang teriak, maka eksekutif harus segera melakukan pengajuan kembali warga miskin yang ikut tercoret dari program bantuan sosial seperti BPNT dan PKH, “ demikian Aan Setiawan.