DPRD Prihatin Seniman Cirebon Sulit Manggung

Nana Kencana Wati/RMOLJabar
Nana Kencana Wati/RMOLJabar

Masyarakat Kabupaten Cirebon mesti meningkatkan kesadaran dalam penerapan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. 


Demikian dikatakan Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Nana Kencana Wati kepada Kantor Berita RMOLJabar saat ditemui ruang Kantor DPRD, Selasa (20/10).

Politisi Gerindra ini mengaku prihatin dengan kondisi saat ini dimana di beberapa wilayah para seniman tidak bisa mencari nafkah, lebih dikarenakan adanya kebijakan untuk beberapa kecamatan masuk dalam zona merah. 

"Kami melihat ini jadi dilema, karena di satu sisi para seniman ini perlu mencari nafkah, sedangkan banyak acara seni hiburan tidak mendapatkan izin pentas," ujar anggota komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon tersebut. 

Namun begitu, Nana berharap para seniman ini mampu untuk berinovasi dalam mencari rezeki melalui berwirausaha, seperti berjualan ataupun usaha lainnya. 

"Kami berharap teman-teman seniman ini tetap memiliki kegiatan yang lain untuk mencari nafkah, karena virus corona ini nyata adanya," demikian Nana.