DPRD Purwakarta Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Perum Villa Grand Cikao

Penyaluran bantuan untuk korban banjir di Perumahan Grand Villa Cikao, Purwakarta/RMOLJabar
Penyaluran bantuan untuk korban banjir di Perumahan Grand Villa Cikao, Purwakarta/RMOLJabar

Menindaklanjuti kunjungan kerja ke lokasi banjir di Perumahan Villa Grand Cikao, jajaran Komisi I DPRD Kabupaten Purwakarta juga memberikan bantuan sembako kepada puluhan warga korban banjir di Desa Kadumekar, Kecamatan Babakancikao itu.


Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Purwakarta, Nina Heltina dalam keterangannya mengatakan, lokasi perumahaan Grand Villa Cikao berada tak jauh dari bantaran Sungai Cikao. Sebelumnya terjadi bencana banjir di wilayah tersebut.

"Saya bersama jajaran Komisi I DPRD Purwakarta berkesempatan menyalurkan puluhan paket sembako untuk warga korban banjir di wilayah tersebut. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang tertimpa bencana," kata Teh Nina kepada awak media, Senin (16/5).

Ia dan jajarannya di Komisi I akan berupaya semaksimal untuk menjangkau masyarakat terdampak banjir. "Dalam pendistribusian bantuan tidak hanya melibatkan Komisi 1 ada juga Ketua Fraksi Gerindra Zyusef Gusnawam serta Wakil Ketua DPRD Purwakarta Sri Puji Utamo untuk memberikan paket sembako dan distribusi bantuan," ujar Teh Nina.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, ia juga mengandalkan kekuatan orang-orang yang baik hati, meski yang sebenarnya punya hak eksekusi adalah pemerintah daerah yang dianggap masih minim dalam mengambil langkah-langkah recovery pasca bencana.

"Kondisi banjir sudah surut hanya tinggal puing-puing yang berserakan. Mudah-mudahan pemerintah segera menurunkan bantuan untuk membersihkan puing-puing agar bisa normal kembali," demikian Nina Heltina.