Dua Kali Ganti Gubernur Dan Bupati, Jalan Lintas Provinsi Rengasdengklok-Tanjungpura Selalu Tergenang Air

Kondisi Jalan Lintas Provinsi setiap diguyur hujan/RMOLJabar
Kondisi Jalan Lintas Provinsi setiap diguyur hujan/RMOLJabar

Jalan lintas Provinsi Jawa Barat yang ada di wilayah Kabupaten Karawang, banyak yang mengalami kerusakan parah. Diantaranya jalan penghubung Kecamatan Rengasdengklok-Tanjungpura disaat hujan deras kondisinya rusak parah serta dipastikan tergenang air.


Pengendara motor dan mobil dari dua arah yang melintas harus memperlambat laju kendaraannya jika tidak ingin basah terkena cipratan air yang menggenang.

Salah satu tokoh masyarakat  Rengasdengklok Maman Suherman (50) menceritakan, jalan tersebut tergenang air di kala hujan turun, lantaran drainase atau saluran air tidak lancar alias tersumbat.

"Akibatnya, drainase tidak mampu menampung air, hingga meluber ke jalan raya. Serta dapat lihat sendiri, selokannya tidak berfungsi," ungkapnya kepada Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (27/1).

Menurutnya, sudah dua kali ganti Gubenur dan dua kali ganti Bupati Karawang namun jalan juga belum diperbaiki. Padahal kondisi jalan raya yang kerap kali tergenang air tersebut sudah lama terjadi. Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan untuk ditangani.

Senada, Iskandar Zulkarnain (30) selaku tokoh pemuda Rengasdengklok mengaku sudah lama mengetahui kondisi jalan tersebut yang sering tergenang air.

Kaitan genangan air hujan di jalan raya tepatnya di depan kantor Koramil lama tersebut, sudah lama namun belum juga disikapi. Baik Gubernur Jawa Barat yang sekarang maupun Gubenur yang sebelumnya.

"Saya juga berharap kepada Bupati Celllica Nurachadiana yang dua kali terpilih untuk dapat mengusulkan atas perbaikan jalan tersebut," pungkasnya.