Duet Airlangga Hartarto-Ridwan Kamil, Golkar Cirebon: Pilpres 2024 Yakin Menang Total

Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil/RMOLJabar
Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil/RMOLJabar

Kabar merapatnya orang nomor satu di Jawa Barat, Ridwan Kamil ke Partai Golkar disambut gembira oleh para kader pohon beringin di daerah, salah satunya Ketua DPD Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka (TRM). 


Politikus Golkar tersebut meyakini dengan penambahan tokoh besar sekaliber Ridwan Kamil, maka Partai Golkar akan menang total tidak hanya di Jawa Barat juga secara Nasional pada kontestasi pemilihan Presiden dan dalam pemilihan legislatif 2024.

"Golkar Cirebon mendukung pasangan Airlangga Hartarto Ridwan Kamil, kami yakin menang total," kata Teguh pada Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (29/11). 

Teguh mengatakan, Golkar merupakan partai yang terbuka, jadi siapapun yang ingin bergabung bisa berlabuh di Partai Golkar. Dengan masuk banyak tokoh besar merupakan salah satu vitamin untuk lebih menguatkan Partai Golkar sebagai Pemenang Pemilu 2024.

"Jadi duet Airlangga Ridwan Kamil ini banyak yang mendukung, banyaknya masyarakat antusias seperti hasil analisis dalam survei Ridwan Kamil masuk ke dalam kategori tokoh Nasional yang potensial," demikian Teguh

Dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Sinyal akan bergabungnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Partai Golkar bisa menjadi suntikan kekuatan baru untuk partai berlambang pohon beringin itu di tatar Pasundan.

Demikian dikatakan mantan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta, Sarip Hidayat, kepada awak media, Senin (28/11). Menurut Sarip, sosok Ridwan Kamil (RK) juga bakal menjadi vitamin yang bagus untuk kekuatan Golkar di Jabar.

"Bagus ini, jadi kekuatan baru untuk Golkar Jabar, termasuk Golkar Purwakarta tentunya. Sosok RK sebagai gubernur juga menjadi strategis untuk Golkar," kata Sarip, Senin (28/11).

Bahkan, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, yang merupakan kepala daerah yang diusung oleh partai berlambang pohon beringin itu ikut memberikan tanggapan.

Bupati yang karib disapa Ambu Anne itu berharap besar dengan bergabungnya Ridwan Kamil di Golkar.

"Ini bisa menjadi pertanda bahwa Golkar akan merebut kemenangan di Jawa Barat. Tentu saja hal ini harus disambut gembira," kata Ambu.