Dukung Koalisi Pusat, PKB Kota Bandung Siap Menangkan Kursi Wali Kota

Ketua DPC PKB Kota Bandung, Erwin/Net
Ketua DPC PKB Kota Bandung, Erwin/Net

PKB dan Gerindra telah sepakat menjalin koalisi untuk mengahadapi Pemilu 2024. Tak hanya Gerindra, upaya koalisi semut merah yang meliputi PKB-PKS-Demokrat juga tengah berlangsung untuk menghadapi Pemilu 2024.


Ketua DPC PKB Kota Bandung, Erwin mengaku belum mendapatkan instruksi khusus menindaklanjuti koalisi di tingkat pusat. Menurutnya, kepentingan koalisi di tingkat pusat lebih mengarah kepada kontestasi Pilpres.

"Belum ada (Instruksi), kita sami'na wa ato'na, apalagi kalau soal pilpres kan urusan pusat , apapun keputusan pusat kita dukung," kata Erwin saat dihubungi, Selasa (21/6).

Meski begitu, pria yang kerap disapa Kang Erwin itu mengaku telah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai di Kota Bandung. Komunikasi yang dilakukan lebih mengarah kepada kontestasi Pilkada.

PKB Kota Bandung sendiri memasang target menjadikan Kang Erwin sebagai Wali Kota Bandung.

"Penjajakan sudah dengan semua partai, kita bicara untuk 2024, Saya untuk wali kota itu memenuhi arahan DPW, nanti juga kita minta masukan dari tim survei kita, ketiga nunggu arahan pusat juga nanti, yang pasti saya siap maju," ungkapnya.

Erwin menegaskan, pihaknya berkonsentrasi untuk memenangkan Pileg untuk memuluskan target maju sebagai calon Wali Kota Bandung. Menurutnya, PKB dipastikan menjalin koalisi dengan partai lain untuk memuluskan misi menjadikan kadernya sebagai Wali Kota Bandung.

"Saat ini kita sudah komunikasi dengan beberapa partai terkait saya maju di Pilkada  2024, tapi Pilkada kan gemana hasil Pileg, jadi belum bisa berbicara banyak, jadi nunggu hasil Pileg di 14 Februari," tandasnya.