Dukung Tumbuh Kembang Anak, Pemkab Ciamis Bagikan Ratusan Ribu Telur

Asupan gizi yang baik menjadi faktor penentu dalam membantu pertumbuhan dan juga perkembangan anak. Apabila kekurangan gizi, maka pertumbuhan anak dipastikan terganggu.


 

Guna mendukung pertumbuhan dan perkambangan anak, Pemkab Ciamis bersama sejumlah perusahaan yang mengeluarkan Corporate Social Responsibility (CSR), membagikan sekitar 160.550 telur ayam kepada siswa.

Pembagian telur dilakukan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya secara simbolis kepada perwakilan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Aula Dinas Pendidikan Ciamis, Jumat (24/01).

"Pembagian telur ini merupakan upaya kami dalam meningkatkan gizi anak. Kami memberikan perhatian khusus, jangan sampai anak di Ciamis kekurangan gizi," kata Herdiat.

Dia juga mengungkapkan, pembagian telur kepada siswa merupakan salah satu realisasi dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ciamis

"Dan ini sesuai dengan visi misi kami yaitu emnciptakan masyarakat yang kuat dan sehat lahir batin," kata dia.

Ratusan ribu telur tersebut, kata dia, nantinya akan didistribusikan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. Herdiat berharap, ke depan anak Ciamis akan lebih baik dan unggul.

"Dengan terus diberikan makanan bergizi, diperhatikan sejak dini. Supaya lebih sehat. Bisa juga mencegah stunting," tegasnya.