Edwin Khadafi Kian Mantap Perebutkan Kursi Ketua KNPI Kota Bandung

Muhamad Edwin Khadafi/Ist
Muhamad Edwin Khadafi/Ist

Muhamad Edwin Khadafi kian mantap mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung setelah mendapat dukungan dari berbagai elemen organisasi kepemudaan di Kota Bandung. 


Dukungan itu terlihat saat sejumlah OKP dan DPK hadir mewakili Edwin Khadafi dalam pengumpulan berkas pendaftaran di Kantor DPD KNPI Kota Bandung.

Ketua PD Pemuda Persis Kota Bandung, Farhan Fuadi Rahman mengatakan, hadirnya dukungan dari berbagai elemen ini tentu merupakan pencapaian yang menggembirakan mengingat upaya pembangunan kepemudaan tidak bisa hanya dilakukan oleh satu atau dua unsur kepemudaan saja.

"Upaya tersebut harus mewujud dalam gerak bersama pemuda Kota Bandung yang terepresentasikan melalui Organisasi Kepemudaan yang berhimpun di KNPI. Dalam kondisi kolektivitas yang melahirkan kolaborasi inilah sejatinya KNPI akan berjalan sesuai khittah-nya," ucap Farhan dalam keterangannya, Senin (12/7).

Menurutnya, aspek tersebutlah yang coba ditangkap dan dipertegas dalam gagasan yang dibawa oleh Edwin yaitu menjadikan KNPI sebagai rumah pemuda.

"Tempat untuk para pemuda bertemu, wadah untuk para tunas bangsa bertumbuh dan momen bagi para pemimpin masa depan berbagi pengalaman dan inspirasi," ungkapnya.

Berangkat dari hal tersebut, kata Farhan, maka diusunglah visi memajukan dan menggembirakan kepemudaan di Kota Bandung.

"Diusungnya visi tersebut mengingat kemajuan suatu kota diantaranya lahir dari majunya pemuda di kota tersebut. Maju yang dimaksud tentu dalam nuansa yang positif, nuansa penuh kegembiraan. Gembira mengupayakan kemajuan untuk menggembirakan pemuda Kota Bandung dengan kemajuan yang dicapai," tuturnya.

Farhan menyebut, beragam dukungan ini kian dikukuhkan dengan rekomendasi dukungan dari hampir seluruh Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI Kota Bandung.

"Hal yang tak kalah penting dibutuhkan dalam pembangunan Pemuda Kota Bandung, dimana DPK sebagai garda terdepan pendorong pembangunan pemuda karena ia bersentuhan langsung dengan 1,4 juta masyarakat muda Kota Bandung di berbagai kecamatan," katanya.

Menurutnya, komposisi dukungan yang mendekati sempurna ini membuat Edwin Khadafi yang merupakan pengusaha muda kian mantap maju dalam perhelatan Musyawarah Daerah XV KNPI Kota Bandung yang rencananya akan digelar 16 Agustus 2021 nanti.

Selanjutnya, dalam pandangan jauh kedepan tentu ada kerja-kerja nyata yang perlu diurai. Hal serupa akan dilakukan Edwin dengan tiga misi unggulan yakni Besama-Berdaya-Bermakna.

Farhan menjelaskan, misi ini dipilih mengingat bahwa kebersamaan memajukan pemuda harus pula dicapai melalui kebersamaan dalam menaikan kapasitas-kapabilitasnya serta potensi besar dalam diri pemuda haruslah bermuara dalam kebersamaan mengkhidmatkan diri seluas-luasnya untuk kepentingan pemuda.

"Tiga misi ini dianggap penting dan genting untuk dihadirkan dalam upaya mewujudkan kemajuan dan kegembiraan di Kota Bandung," tegasnya.

Kesemua gagasan inilah yang kiranya mampu menjadi kiblat dari simpul dukungan yang besar yang telah dipercayakan tersebut. Dukungan yang didalamnya terkandung harapan agar pemuda Kota Bandung akan menjadi pemuda berkualitas yang turut andil dalam menyelesaikan berbagai solusi di Kota Bandung.

"Seperti yang senantiasa disampaikan oleh Edwin diberbagai kesempatan bahwa dukungan yang besar ini adalah amanah yang harus ditunaikan dengan cara mewujudkan kemajuan pemuda di Kota Bandung, kota bergelar layak pemuda," tandasnya.