Efektifkan Pembayaran, Anggota DPR RI Sosialisasikan Program QRIS

Anggota DPR RI Muhammad Nurdin melalui tenaga ahlinya Sutrisno secara simbolis memberikan bingkisan/Ist
Anggota DPR RI Muhammad Nurdin melalui tenaga ahlinya Sutrisno secara simbolis memberikan bingkisan/Ist

Dinamika terkait tumbuh kembangnya UMKM turut menjadi perhatian Anggota DPR RI Muhammad Nurdin. Karenanya, ia bersama Bank Indonesia menggagas seminar bagi para pelaku UMKM.


Kegiatan bertema 'Gerakan Non Tunai Bagi Pelaku UMKM Dengan Menggunakan Transaksi Modern Melalui Qris', digelar di Aula Kantor Kelurahan Ciporang, Kabupaten Kuningan, Jumat (28/10). 

"Ini kegiatan sosialisasi kerja sama dengan Muhammad Nurdin MM anggota DPR RI Fraksi PDIP, jadi kita menggandeng Bank Indonesia untuk melakukan sosialisasi tentang bagaimana cara bertransaksi secara digital program (QRIS)," ujar Politisi PDIP tersebut melalui tenaga ahlinya Sutrisno. 

Menurutnya legislator Dapil Jabar X, yakni Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran tersebut, program QRIS menjadi salah satu solusi bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan pola transaksi yang dilakukan supaya terhindar dari uang palsu. 

"Terus bagaimana untuk mengefektifkan pembayaran, sehingga terhindar dari pembayaran bodong. Apalagi kalau sistem transfer tuh sekarang ada istilah yang misalkan orang ngedit bukti transfer ternyata belum transfer," tuturnya. 

"Tapi dengan sistem QRIS ini adalah sistem yang salah satu solusi strategi untuk pelaku UMKM khususnya di wilayah Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran  kita akan terus sosialisasikan," tambahnya.