Enggan Ambil Pusing soal Pencapresan, Ridwan Kamil: Kalau Ada Takdir Alhamdulilah

Gubernur Jabar Ridwan Kamil/Ist
Gubernur Jabar Ridwan Kamil/Ist

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku masih ingin fokus menunaikan kerja-kerja pemerintahan di Jawa Barat. Sehingga, ia enggan ambil pusing mengenai rencana pencapresan dirinya pada Pemilu 2024.


“Saya sih sama. Seperti yang saya lakukan, kerja fokus jadi gubernur. Karena kerja baik elektoral juga berbuah dari kerja baik,” ucap Emil sapaan Ridwan Kamil kepada wartawan saat menghadiri acara Forum Pemred, di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (5/8).  

Kendati demikian, Emil mengatakan, komunikasi politik lintas partai tetap dilakukan. Karena itulah, orang nomor satu di Jawa Barat tersebut tidak ambil pusing soal capres. Jika memang ditakdirkan, ia siap.  

“Kalau silaturahmi tetap. Kalau ada takdir alhamdulilah, enggak ada juga enggak apa-apa,” ujarnya seperti diwartakan Kantor Berita Politik RMOL.

Di samping itu, Emil juga tak mau ambil pusing dengan kenaikan elektabilitasnya dalam beberapa hasil survei terakhir.

"Kita mah kan objek, mau naik turun, stabil, kadang enggak bisa ada teorinya. Ada yang bisa dilakukan kerja saja yang benar," tandasnya.

Selain Ridwan Kamil, sejumlah tokoh nasional turut hadir dalam acara tersebut di antaranya Anies Baswedan, Airlangga Hartarto, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Muhaimin Iskandar.