FK TKSK Kabupaten Subang Renovasi Rutilhu Di Kampung Mekarjaya

Forum Komunikasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (FK-TKSK), merenovasi rumah tidak layak huni, milik Carma Hidayat, seorang warga Kampung Mekarjaya, Desa Mulyasari, Kecamatan Binong, Kabupaten Subang.


Carma kini puny asa bisa tinggal di rumah yang layak beserta keluarganya. Dia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada FKKTKSK dan pemerintah atas bantuan yang dia terima.

Bupati Subang, Ruhimat alias Kang Jimat didaulat untuk melakukan peletakan batu pertama dengan didampingi oleh pejabat-pejabat Pemkab lainnya.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Subang, saya sampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada FK-TKSK," katanya Selasa (4/8).

Menurutny apa yandg dilakukan FK TKSK merupakan penejawantahan tugas forum tersebut sebagai garda terdepan kementerian sosial dan atau dinas sosial kabupaten dalam melaksanakan dan membantu mengarahkan kesejahteraan sosial di wilayah kecamatan khususnya penyandang masalah kesejahteraan sosial.

Masih Kang Jimat dirinya merasa bangga, kegiatan bakti sosial kedua TKSK, dilaksanakan dalam rangka memenuhi hak dasar rakyat yaitu kebutuhan akan rumah layak huni.

“Kegiatan ini sangat menunjang program gerakan sapapait samamanis yang merupakan gerakan bersama untuk menumbuhkan jiwa gotong royong masyarakat kabupaten Subang, masyarakat yang tidak mampu menjadi berdaya dan mandiri melalui gerakan pemberdayaan masyarakat” tuturnya.

Masih kata Kang Jimat, apa yang dilakukan oleh TKSK Kabupaten Subang audah selaras dengan program unggulan Jawa Nata yang membidangi penataan ruang, perumahan dan permukiman, infrastuktur serta perhubungan.

“Oleh karena itu saya Sebagai Bupati Subang sangat mendorong prakarsa dan upaya TKSK serta semua pihak yang telah berupaya mengurangi rumah tidak layak huni di Kabupaten Subang.” pungkasnya.