Fokus Persiapan Maung Bandung, Robert Alberts Tak Pedulikan Ingar-bingar Euro 2020

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku tak terbias dengan ingar-bingar pesta sepak bola terbesar di Eropa yakni Euro 2020 demi fokus menangani skuad Maung Bandung.


Padahal, negara Robert Alberts sendiri, Belanda ikut serta dalam ajang tersebut.

“Saya tidak melihat skuadnya. Saya tidak melihat hasil drawing turnamen ini. Jadi saya bukan orang yang tepat untuk ditanya pertanyaan ini karena saya tidak tahu. Saya hanya fokus pada tim kami dan artinya saya tidak memantau tentang Euro,” ucap Robert seperti dilansir laman resmi Persib, Selasa (8/6).

Robert menjelaskan, timnya saat ini sedang dalam masa persiapan agar bisa tampil maksimal dalam kompetisi yang rencana bergulir pada Juli mendatang.

Selain itu, alasan lainnya adalah dirinya enggan mengikuti perkembangan Euro 2020 karena perbedaan zona waktu antara Indonesia dan negara Eropa.

Sebab, skuad Pangeran Biru tengah berlatih secara intensif. Apalagi, ada latihan yang berlangsung pagi hari.

“Ada latihan pagi dan ada juga sesi berikutnya di sore hari. Sedangkan untuk pertandingan Euro itu biasanya disiarkan pukul 2-3 dini hari, mungkin saja bisa menyaksikan siaran ulangnya dan itu tergantung pemainnya,” jelasnya.

Hal itu juga yang mungkin akan dilakukan Robert saat ada waktu luang. Namun, ia menegaskan, secara pribadi akan sulit menyaksikan laga secara langsung jika harus bangun pagi dan langsung menjalani latihan dengan tim.

“Saya juga jika ada waktu luang selalu menyempatkannya, tapi waktu saya juga sangat terbatas. Apalagi untuk bangun jam 2-3 dini hari lalu di pagi harinya pukul 6 harus pergi latihan itu tentu tidak disarankan,” tandasnya.