Gagal Tambah Kursi Di Pileg 2024, Ketua PAN Kuningan Siap Lepas Jabatan

Uba Sobari/RMOLJabar
Uba Sobari/RMOLJabar

Ketua DPD PAN Kabupaten Kuningan, Uba Sobari menyatakan akan mengundurkan diri jika perolehan kursi dalam Pileg 2024 berkurang.


“Saya akan mengundurkan diri, kalau perolehan kursi tidak naik di Pileg nanti 2024. Hal ini enggak usah ditanya,” ujar Uba, usai Rakor bersama DPW PAN Jabar, di RM Lembah Ciremai, Kamis (10/6).

Ubah menjelaskan, pihaknya mendapat amanah untuk meraih lima kursi di legislatif. Maka itu, perolehan yang ada saat ini harus tetap dipertahankan.

Namun jika dalam Pileg 2024 raihan kursi justru berkurang, Uba menegaskan siap untuk melepaskan jabatannya sebagai Ketua DPD PAN Kuningan.

"Meskipun saya orang baru di PAN, dan belum mengenal pengurus DPC. Tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin mengembalikan kejayaan PAN di Pemilu, dan apabila tidak berhasil. Tak perlu ditanya lagi, saya akan mengundurkan diri dari ketua DPD PAN," tegas Uba.

Meski dirinya dianggap sebagai orang baru, namun menurut Uba, pemilihan Ketua DPD PAN Kuningan saat ini berbeda dengan sebelumnya.

Pasalnya, terang Uba, pemilihan sebelumnya dilakukan melalui musyawarah dan dipilih DPC, sementara saat ini ditunjuk langsung Ketua Umum PAN.

"Iya saya dapat amanah dari Ketum Zulkifli Hasan (Zulhas). Oleh karena itu, amanah ini harus saya jalankan dengan maksimal. Tentunya untuk mengembalikan kejayaan PAN di Kabupaten Kuningan," terangnya. 

Uba mengaku optimis DPD PAN Kuningan ke depan mampu lebih maju. Ia pun menargetkan perolehan kursi di Pileg 2024 akan meningkat.

“Ketua partai itu, harus selalu bicara optimis. Setiap partai kalau ditanya, juga pasti ingin hasil maksimal. Ingin menang,” ujarnya. 

"Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh kader PAN untuk bersama-sama membesarkan PAN dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat," pungkasnya.