Galang Dana Peduli Bencana, FSPP Obral T-Shirt Pray For Semeru

Bazar kaos galang dana bencana erupsi Gunung Semeru/RMOLJabar
Bazar kaos galang dana bencana erupsi Gunung Semeru/RMOLJabar

Bencana alam yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia mulai dari banjir, gempa bumi, longsor, hingga gunung erupsi gunung merapi, menjadikan masyarakat saling bahu-membahu untuk membantu sesama. Seperti yang dilakukan oleh Ketua Forum Silaturahmi Percetakan Purwakarta (FSPP).


Para pelaku usaha percetakan di Kabupaten Purwakarta menggandeng DPD KNPI Kabupaten Purwakarta dan Barisan Muda Kosgoro 1957 (BMK 57) Kabupaten Purwakarta menggalang dana peduli bencana erupsi Gunung Semeru dengan cara berjualan kaos (t-shirt) produksi anggota FSPP.

"50 persen hasil penjualan dalam bazar kaos ini akan kami donasikan kepada para korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur," kata Ketua FSPP, Fadi Priyanto di sela-sela bazar kaos T-shirt Pray For Semeru di Kawasan Wisata Situ Buleud, Purwakarta, Minggu (19/12).

Pria yang karib disapa Kang Dava itu juga mengatakan, warga dapat membeli kaos tersebut dengan harga seikhlahnya. Dana yang terkumpul, setengahnya akan disalurkan untuk warga yang terdampak korban bencana erupsi Gunung Semeru.

"Insyaallah, setiap hari minggu kita buka bazar kaosnya. Dengan adanya kejadian erupsi Gunung Semeru, kami dan rekan-rekan sesama pelaku usaha percetakan merasa terpanggil untuk membantu. Kita sebagai sesama rakyat Indonesia merasa tergugah untuk membantu sesama yang lagi terkena bencana. Untuk itu, kami bersama-sama untuk melakukan pengalangan dana," kata Kang Dava.