Galang Donasi, Grab Dukung Penanganan Pandemi dan Pemulihan Ekonomi di Jawa Barat

Grab bersatu/Ist
Grab bersatu/Ist

Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Grab, aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, menghadirkan kampanye “BERSATU Semangat Lalui Bersama" yang bertujuan mendukung penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi di Jawa Barat.


Melalui kampanye ini, Grab bekerja sama dengan bank bjb dan BAZNAS Jawa Barat mengajak masyarakat berdonasi secara digital melalui QRIS bjb yang tersedia di armada GrabBike dan GrabCar. 

Donasi dari para penumpang Grab dalam perjalanannya akan disalurkan kepada BAZNAS yang kemudian didistribusikan kepada mitra pengemudi Grab, lansia, kebutuhan kesehatan, bantuan kebencanaan, dan lain-lain.

Director of West Indonesia, Grab Indonesia Richard Aditya mengatakan, sejalan dengan misi GrabForGood, pihaknya ingin terus memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia. Di tengah pandemi, keinginan untuk saling membantu sesama menjadi semakin kuat.

"Hal ini menggerakkan kami untuk memberikan masyarakat Jawa Barat akses yang lebih mudah dalam menyalurkan donasi atau sedekah melalui teknologi bagi mitra pengemudi, lansia, dan masyarakat yang membutuhkan bantuan di tengah situasi saat ini," kata Richard, Jumat (20/8).

"Kami berharap inisiatif ini bisa terus meningkatkan semangat bersatu untuk lalui bersama masa yang tidak mudah ini, dan dapat lebih jauh lagi berperan dalam membantu negara menangani pandemi. Hayu urang ngahiji sasarengan pikeun sumanget sareng berdonasi (Mari kita bersatu untuk terus semangat dan berdonasi)," imbuhnya. 

Dalam kampanye ini, Grab juga berkolaborasi dengan 7 mitra bisnis lokal termasuk Mall 23 Paskal, Trans Studio Mall Bandung,  Wingz o Wingz, Ayam Bang Dava, Se’i Sapi Lamalera, Ayam Geprek Pangeran, Got Beef Burger untuk terus mendorong roda perekonomian di Jawa Barat.

Masyarakat juga dapat  berkontribusi menuliskan harapan mereka untuk Indonesia yang lebih baik di tengah situasi saat ini melalui Dinding Harapan untuk Indonesia, yang akan hadir di Di Mall 23 Paskal dan Trans Studio Mall Bandung.

Paket berlangganan PPKM juga tersedia bagi pelanggan Grab hanya dengan membayar Rp1.000 dan mendapatkan paket senilai total Rp 517.000 berisi voucher GrabCar, GrabBike, GrabMart, GrabFood, GrabExpress, hingga GrabJastip tanpa minimal pemesanan dan jarak pengantaran. 

Inisiatif ini merupakan bagian dari kampanye BERSATU Untuk Indonesia dari Grab, didukung oleh 23 Merek favorit nasional untuk membantu Pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19 melalui program donasi.