Gaza Kembali Dihujani Roket Israel

Api terlihat berkobar menyusul serangan udara Israel di kota Khan Yunis, di Jalur Gaza selatan, pada akhir pekan ini/AFP
Api terlihat berkobar menyusul serangan udara Israel di kota Khan Yunis, di Jalur Gaza selatan, pada akhir pekan ini/AFP

Tanah Gaza di Palestina kembali dihantam roket Israel pada akhir pekan kini. Tepatnya, pada Sabtu malam (21/11) waktu setempat, roket-roket tersebut dilepaskan oleh Angkatan Udara Israel.


Dalam sebuah pernyataan yang dirilis Minggu (22/10) seperti dikabarkan The Guradian, pasukan Pertahanan Israel mengklaim bahwa roket-roket yang mereka lepaskan tersebut menyerang dua lokasi pembuatan amunisi di wilayah kantung, Gaza. Satu di antaranya adalah kompleks militer dan satu lainnya adalah infrastruktur bawah tanah.

Israel mengklaim, serangan terbaru ini merupakan balasan atas serangan roket yang dilepaskan kelompok Hamas dari Gaza. Meski demikian, Hamas kerap membantah serangan itu.

Dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, tidak ada korban atau kerusakan dalam serangan itu. Namun Israel membalas serangan itu dengan agresif.

Hamas sendiri pada bulan Agustus lalu telah mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan yang dimediasi oleh Qatar dengan Israel untuk mengakhiri lebih banyak minggu baku tembak lintas batas.