Gelar Lomba Hafidz Qur’an, PDIP Bekasi: Kita Tak Bermaksud Rubah Wajah Politik

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Bekasi mengadakan Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ).


 

Kegiatan yang dipusatkan di halaman kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi itu diikuti kurang lebih 60 peserta. Mereka terdiri dari tiga kategori lomba, yakni tingkat SMP, SMA dan Umum.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman mengatakan MHQ ini diselenggarakan secara serentak di seluruh DPC PDI Perjuangan di Jawa Barat dengan tema "PDI Perjuangan konsisten berjuang di jalur Agama dan Budaya".

"Kegiatan ini sama sekali bukan bertujuan untuk merubah wajah politik PDI Perjuangan, sebab sejak lahir 47 tahun lalu, PDI Perjuangan selalu konsisten pada perjuangan di jalur budaya dan agama sebagai fondasi pembangunan peradaban bangsa," kata dia, Minggu (16/02) pagi.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Ucup Supriatna menambahkan MHQ ini sebagai bentuk apresiasi terhadap hafidz dan hafidzoh khsusunya yang ada di Kabupaten Bekasi agar lebih semangat dalam menghafal dan mengamalkan Al-Qur'an.

"Kegiatan ini juga untuk mencari bibit bibit hafidz dan hafidzoh untuk direkomendasikan dalam ajang kompetensi yang lebih tinggi di tingkat Provinsi Jawa Barat," ujarnya.

Sementara itu, Sintia salah seorang perwakilan peserta menyambut baik MHQ yang dilaksanakan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi. "Kami sangat antusias dan menyambut baik acara ini. Ini acara pertama kali yang diselenggarakan partai politik. Kami sangat senang ada partai yang peduli dengan para penghafal quran," ujar siswa kelas VIII MTS Ar-Riyadh Kecamatan Sukakarya ini.