Gelar Rakerda, PKS Targetkan Peroleh 10 Kursi DPRD Kabupaten Cirebon

Foto Rakerda PKS Kabupaten Cirebon/Ist
Foto Rakerda PKS Kabupaten Cirebon/Ist

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Cirebon menggelar rapat kerja daerah (Rakerda). Agenda kegiatan ini merupakan rangkaian akhir dari musyawarah daerah PKS wilayah Jawa Barat. 


Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPW PKS Jawa Barat, Ridwan Solihin saat konferensi pers di Kantor DPD PKS Kabupaten Cirebon, Minggu (6/6). 

"Hari ini ada dua DPD yang melaksanakan rapat kerja daerah, yakni Kabupaten Cirebon dan Kota Cimahi," katanya. 

Dalam kesempatan itu, dikatakan Ridwan, pihaknya optimis target dari DPP dan DPW untuk DPD PKS Kabupaten Cirebon bisa tercapai. Yaitu menambah kursi DPRD, yang saat ini 5 kursi menjadi 10 kursi.

"Kami harapkan PKS Kabupaten Cirebon dapat melipatgandakan prestasi, yaitu melipatgandakan kursi DPRD Kabupaten," tegasnya.

Untuk itu, Sekretaris DPW PKS Jabar ini menekankan agar PKS Kabupaten Cirebon mempersiapkan struktur yang solid dari mulai tingkat DPD, DPC hingga struktur paling bawah yaitu di setiap Desa di Kabupaten Cirebon.

"Pertama mempersiapkan mesinnya dari tingkat Kabupaten (DPD), Kecamatan (DPC) dan Ranting tingkat Desa ini harus tetap solid. Kedua, melakukan rekrutmen, baik rekrutmen anggota maupun struktur. Dan yang ketiga melakukan silaturahim dengan seluruh elemen masyarakat dan tokoh masyarakat, alim ulama dan sebagainya," kata Ridwan.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon, Junaedi memastikan mesin partai yaitu struktur DPD, DPC dan ranting siap untuk merealisasikan target menang pemilihan legislatif 2024 dengan melipatgandakan perolehan kursi DPRD Kabupaten Cirebon. 

Junaedi mengklaim PKS Cirebon memiliki ribuan pengurus aktif yang solid dari mulai tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga level ranting di setiap desa yang siap bergerak melakukan rekrutmen dan melipatgandakan anggota sebagai kader.

"Kami memastikan mesin struktur lengkap, rapi pengurus DPD tingkat kabupaten pengurus Kecamatan dan ranting, saat ini ada 1500 kader yang siap tempur untuk memenangkan pemilihan legislatif 2024 nanti," ujarnya.

Selain itu, Junaedi menegaskan jika PKS juga siap terjun ke masyarakat untuk meraih dukungan agar target kemenangan tidak hanya di legislatif tapi juga menang di eksekutif yaitu dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak nanti.

"PKS siap bekerja mulai dari tahun 2021, 2022, 2023 sampai pemilihan legislatif 2024 dan pilkada serentak untuk kemenangan Bupati ataupun Wakil Bupati," demikian Junaedi. (ADV)