Gelora Pede Jadi Penentu Kemenangan Pilbup Bandung

Jajaran pengurus dan kader Partai Gelora/Ist
Jajaran pengurus dan kader Partai Gelora/Ist

Partai Gelombang Rakyat (Gelora) mengklaim memiliki kader yang solid untuk membantu kemenangan pasangan calon (paslon) Nia Kurnia Agustina-Usman Sayogi yang berkontestasi di Kabupaten Bandung. Meskipun tergolong partai baru, Gelora mengaku memiliki strategi menenangkan pasangan Nia-usman.


Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Jawa Barat, Haris Yuliana, Senin (12/10).

"Sebab, tak sedikit kader atau struktural yang membelot," kata Haris.

Haris mengaku, dengan potensi yang ada pihaknya menjanjikan kepada paslon NU pasti Sabilulungan dapat memberikan kontribusi terbaik. Selain strategi, Gelora juga memiliki alat yang mampu mengomunikasikan dengan semua pemilih di Kabupaten Bandung

"Dilihat dari komposisi kader Gelora mampu bekerja seperti yang diharapkan sehingga kami optimis bisa memenangkan Nia-Usman," beber Mantan Wakil Ketua DPRD Jabar itu.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gelora Kabupaten Bandung, Abdurrachim Santosa menambahkan, pihaknya optimis mampu memberikan suara penentu kemenangan pasangan Nia-Usman. Ia dan Partai Gelora akan berjuang sekuat tenaga untuk memberikan suara mininal 10 persen secara keseluruhan.

"Seperti terdahulu saya sampaikan waktu kontrak politik," tambahnya.

Abdurrachim menjelaskan, jika pasangan tersebut menang dengan angka 800 ribu, maka 80 ribu suaranya berasal dari Partai Gelora. Pasalnya, Partai Gelora memiliki seribu kader yang solid di Kabupaten Bandung.

"Seribu kader akan diarahkan untuk melakukan door to door ke masyarakat langsung," jelasnya.

Dengan arahan tersebut para kader dapat memberikan penjelasan langsung mengenai kepemimpinan Nia-Usman di Kabupaten Bandung mendatang, imbuh Abdurrachim. Jika satu orang mampu mengkonsolidasikan seratus Kepala Keluarga (KK) maka jumlahnya 100 ribu suara.

"Dari awal sudah melakukan konsolidasi dengan 31 DPC di Kabupaten Bandung, sesuai dengan jumlah kecamatan di Kabupaten Bandung," tandasnya.