Gelorakan Idealisme Pemuda, Edwin Khadafi Didukung Penuh Pemuda Katolik Sebagai Ketua DPD KNPI

Edwin Khadafi bersama Pemuda Katolik/Istimewa
Edwin Khadafi bersama Pemuda Katolik/Istimewa

Pemuda Katolik mendukung penuh pencalonan Edwin Khadafi sebagai calon Ketua DPD KNPI Kota Bandung.


Hal tersebut diungkapkan Ketua Pemuda Katolik Kota Bandung, Alexander Ricky saat melakukan silaturahmi kepemudaan bersama Edwin Khadafi, Rabu (15/9). 

Menurutnya, pertemuan tersebut menjadi sarat akan optimisme. Mengingat, Edwin Khadafi menawarkan apa yang menjadi ciri khas pemuda yaitu idealisme. 

"Silaturahmi selain penting tentu harus punya output kebaikan, output tersebut dengan hangat kita terima melalui gelora idealisme pemuda yang ditawarkan Kang Edwin ini," ucap Ricky.

Sementara itu, Edwin menyampaikan bahwa idealisme adalah hal yang seringkali kita anggap mahal saat ini. Padahal, tanpa spirit itu bangsa ini tidak akan mungkin merdeka. 

"350 Tahun kita dijajah, kalaulah tidak muncul idealisme untuk kita merdeka, memilih tunduk pada penjajahan yang ada mungkin tidak akan pernah ada yang namanya NKRI ini," kata Edwin. 

Terlebih, kata Edwin, dalam diri pemuda idealisme bak lampu yang menerangi jalan perjuangan dan pengabdian anak bangsa.

Karena itu, momentum tersebut dijadikan ajang oleh Edwin Khadafi untuk mempertegas gagasan yang dibawanya jelang perhelatan Musda XV KNPI Kota Bandung yang tinggal menghitung hari.

Diantaranya ialah penguatan idealisme yang akan meluaskan kebermaknaan pemuda di Kota Bandung. 

"Sejarah mencatat bara gerakan pemuda selalu lahir karena idealismenya, maka jika itu kita jadikan bara dalam dada kita, maka kebermaknaan kita bagi sesama itulah yang akan jadi penggembira," tandasnya.