Gerindra Siap Antarkan Prabowo Jadi Presiden Dan Dede Ismail Bupati Kuningan

Ketua OKK DPC Partai Gerindra Kuningan, Toto Tohari/RMOLJabar
Ketua OKK DPC Partai Gerindra Kuningan, Toto Tohari/RMOLJabar

DPD Partai Gerindra Jawa Barat telah menyatakan dukungan calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang dengan mengusung Prabowo Subianto.


Hal tersebut dideklarasikan pada hari Jumat (22/10) yang dihadiri oleh Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di Bandung, Jabar. 

"Khususnya pada saat deklarasi dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) pekan kemarin. DPC Partai Gerindra Kuningan pun berkomitmen ingin memenangkan Pak Prabowo dan sangat mendukung menjadi Capres," ujar Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPC Partai Gerindra Kuningan, Toto Tohari saat ditemui di ruang Fraksi Gerindra Bintang DPRD Kuningan, Senin (25/10).

Dalam persiapannya, pihaknya menjelaskan, sekarang sedang menata di internal partai. Mulai dari pengurus Kecamatan, Ranting (Desa), sampai ke sayap partai yakni Laskar Gerindra. 

"Insya Allah nantinya di setiap TPS ada saksi selain dari pengurus Ranting juga akan diisi oleh laskar Gerindra," jelasnya. 

Sejauh ini suara Prabowo di Kuningan, Toto menerangkan, pada Pilpres 2019 Prabowo unggul dengan perolehan suara sebanyak 376.259 dan Jokowi 252.373. 

"Insya Allah, di Kuningan suara pak Prabowo bagus. Pada prinsipnya kami ingin memperkuat struktur dulu, apapun bentuknya untuk mensukseskan pilihan harus terbentuk. Alhamdulillah PAC sudah ada perombakan dan personilnya 30 orang di PAC dan diikuti di struktural Ranting (Desa) sekitar 60%," terangnya. 

Sementara, saat ditanya untuk Calon Bupati (Cabup), Toto menegaskan akan mengusung Ketua DPC Partai Gerindra yakni Dede Ismail maju dalam Cabup. Tentunya, dalam pileg mendatang pihaknya menargetkan 10 kursi, bahkan bisa lebih. 

"Kita lihat, pada pemilu 2014 Gerindra memperoleh 4 kursi. Kemudian, pada 2019 itu memperoleh 7 kursi. Artinya kepercayaan masyarakat ini harus kita jaga," tegas Toto yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD. 

Ia juga mengatakan, Deis sapaan akrabnya Dede Ismail, sudah mendapatkan restu dari Sekretaris Umum DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani. 

"Iya betul, bahkan Pak Ahmad Muzani (Sekjen DPP) kemarin juga dibicarakan dan DPD sudah mengamanatkan ke saya harus kawal pak Dede Ismail, jangan sampai ada hal-hal yang tidak diharapkan oleh partai," kata Toto. 

Kedepannya, pihaknya akan melakukan pendidikan politik bagi kader-kader Gerindra. Sehingga persiapan menghadapi pemilu mendatang lebih matang dan dapat memenangkan pemilu. 

"Insya Allah kita akan mengadakan pendidikan politik. Semuanya lagi dikoordinasikan dengan DPD untuk waktu dan sebagainya. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya.