Geruduk Kios Baru Blok C Pasar Manis Ciamis, Para Pedagang Daging Ayam Kaget

Para pedagang di area Blok C Pasar Manis Ciamis mendatangi kios barunya. Mereka mengaku penasaran karena ingin segera menempati kios baru yang saat ini disebut masih dalam masa pemeliharaan.


 

Namun, sejumlah pedagang daging ayam malah mengaku heran dan terkejut melihat kios ukuran 265×265 sentimeter tersebut. Pasalnya, pintu kios dengan model rolling door tidak sesuai dengan harapan mereka.

Salah seorang pedagang daging ayam, Heriyan mengatakan, pintu rolling door hanya menutupi sebagian kios daging ayam. Ada area yang masih terbuka karena tidak tertutup rolling door.

"Iya memang sebagian terbuka, jadi rolling door hanya nyampai meja. Setengahnya lagi terbuka," kata Heriyan, Jumat (10/01).

Meski begitu, Heriyan tidak dan para pedagang tidak menyalahkan kontraktor atas masalah tersebut. Hanya saja, dirinya mengira akan sesuai gambar RAB (Rencana Anggaran Biaya) sebelumya dari perencanaan dinas terkait.

"Yang pasti nanti, kita akan koordinasi lagi dengan dinas terkait. Apakah memang direncanakan seperti ini atau tidak," tuturnya.

Sementara itu, pelaksana kegiatan pembangunan Blok C Pasar Manis Ciamis, Minaryo menegaskan, pembangunan kios Blok C Pasar Manis khususnya untuk pedagang daging ayam sudah sesuai dengan RAB.

Dalam kesempatan tersebut, Minaryo memperlihatkan gambar perencanaan pembangunan kios pada para pedagang daging ayam. Dari gambar tersebut, pintu rolling door memang tidak menutup sampai ke lantai karena tertahan meja tembok tempat pemotongan ayam.

"Gambarnya sudah jelas kalau pintu lipat atau rolling door hanya sampai ke meja pemotongan ayam. Sehingga masih ada bolong pada jalan masuk kios ini," kata dia.