Golkar Karawang Fatsun Perintah Airlangga Hartarto, Siap Jajaki Koalisi Baru

Sektetaris DPD Golkar Karawang, Asep Syarifuddin (kanan)/Ist
Sektetaris DPD Golkar Karawang, Asep Syarifuddin (kanan)/Ist

Walaupun Pemilihan Presiden masih jauh pada 2024, namun Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum PPP Suharso Monoarfa sudah melahirkan koalisi baru. 


Airlangga Hartarto bahkan menginstruksikan kepada seluruh jajaran Partai Golkar, baik tingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk menindaklanjuti pertemuan ini dengan kerja sama bersama PAN dan PPP

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Karawang, Asep Syarifuddin mengapresiasi langkah-langkah yang diambil para petinggi dan ketua umum partai Golkar, PPP dan PAN dan menghasilkan kesepakatan tersebut.

"Kami sebagai pengarus DPD tingkat kabupaten/kota dan saya partai Golkar Kabupaten Karawang siap untuk melaksanakan instruksi ketua umum partai Golkar Airlangga Hartarto," ungkapnya kepada Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (14/5) kemarin.

Selain itu, kata Ketua Komis IV DPRD Kabupaten Karawang ini, pihaknya Fatsun atas keputusan arahan dari ketua umum. Dirinya memastikan pengurus Partai Golkar Kabupaten Karawang akan menyampaikan instruksi tersebut kepada seluruh jajaran pengurus di tingkat kecamatan maupun desa dan kelurahan.

"Serta organisasi hasta karya yang berada DPD Partai Golkar di Kabupaten Karawang dari silaturahim dan kerja sama serta komunikasi dengan Partai PAN dan PPP," ujarnya.

"Mudah-mudahan langkah dan instruksi ketua umum partai Golkar Airlangga Hartarto ini menjadi kemaslahatan dan keberkahan serta kebesaran partai Golkar," imbuhnya.

Dirinya mengaskan, Golkar Karawang akan all out mendukung Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024.

Sementara itu, Ketua DPC Partai PPP Kabupaten Karawang, Dedi Rustandi menanggapi terkait adanya koalisi partai Golkar, PPP dan PAN.

"Kami di bawah dan di grasroot di berbagai akar rumput partai tentunya menyambut baik atas istikad yang telah d lakukan DPP PPP, terkait komunikasi di tingkat elite," ungkapnya.

"Mudah-mudahan dari hasil  kesepakatan bersama ketiga partai tersebut, membawa kemaslahatan umat, dan bangsa," lanjutnya.

Menurut sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Karawang tersebut, pihaknya di bawah bagian dari struktural partai cabang tentunya akan tunduk dan patuh atas instruksi yang disampaikan DPP PPP.

"Namun secara formal instruksi kami PPP belum ada dan keluar, secara berita memang sudah ramai, secara instruksi partai di bawah belum ada. Tetapi saya menyambut dengan baik atas hasil istihad dari pimpinan partai kami," pungkasnya.