Guardiola Perpanjang Kontrak Dengan Manchester City

Josep Guardiola/Net
Josep Guardiola/Net

Josep Guardiola akhirnya mau bertahan di Manchester City setelah menandatangani perpanjangan kontraknya yang diperkirakan mencapai 20 Juta Pound setahun.


Dikutip The Sun, Kamis (19/11), Pep Guardiola setuju untuk menangani Manchester City untuk dua musim kedepan. Ia mengatakan, sejak kedatangannya ke Manchester pihak klub sangat hangat menerimanya.  Mulai dari pemain, staf, supporter, warga kota, manajemen hingga  pemilik klub membuatnya nyaman.

“ Sejak saat itu kami membuat pencapaian besar, mencetak banyak gol, memenangkan banyak pertandingan dan trofi. Kami bangga dengan semua pencapaian itu,” kata manatan gelandang tim nasional Spanyol tersebut.

Menurutnya, dukungan penuh dari semua pihak merupakan hal terbaik yang bisa dia dapatkan sebagai seorang manajer sepakbola.

“ Saya memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya. Dengan kerendahan hati saya menerima kepercayaan untuk menjalani dua musim kedepan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, tantangan dalam dua tahun kedepan adalah membuat timnnya terus melakukan pembenahan dan berevolusi. Ia mengaku sangat bersemangat melakukannya bersama seluruh unsur di Manchester City.

Sejak awal kedatangan Guardiola diharapkan memberikan apa yang belum diraih klub, yakni gelar Liga Champions. Ia pun menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan apa yang telah dia mulai.

Sampai sejauh ini Manchester City selalu kandas di babak perempat final Liga Champions Eropa.

Pihak Manchester City juga  berharap, keberadaan Guardiola bisa memperlancar upaya klub untuk menggaet bintang Barcelona, Leonel Messi.