H-1 Idul Fitri, Oded Pantau Cek Poin Dan Masjid

FKPD Kota Bandung usai memeriksa pengamanan Idul Fitri/RMOLJabar
FKPD Kota Bandung usai memeriksa pengamanan Idul Fitri/RMOLJabar

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial melakukan pemantauan langsung terhadap kesiapan pengamanan Idul Fitri di sejumlah cek poin. Pemantaun dilakukan bersama Wakil Wali Kota, Yana Mulyana beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).


"Saya dan pak wakil dengan Forkopimda hari ini sengaja melakukan pemantauan bagaimana kesiapan dari pos-pos yang ada," ujar Oded di Pos Pengamanan, Jl. Ir. Juanda, Rabu (12/5).

"Saya sekarang di pos pemantauan pusat, ini pemantauan saja, untuk pemeriksaan dan lain sebagainya ada di cek poin-poin," imbuhnya.

Sebelum ke tempat tersebut, lanjut Oded, pihaknya terlebih dahulu melakukan pemantauan di Masjid Al-Ukhwah Jl. Wastukencana. Dari hasil pemantauan, masjid tersebut diklaim telah siap untuk menggelar salat Idul Fitri, Kamis (13/5) besok.

"Barusan saya juga baru melihat masjid Al Ukhwah, saya sudah nanya ke DKM bagaimana kesiapan besok, mereka sudah sangat siap, dengan prokes malam ini akan didisinfektan, dan mempersiapkan semuanya," ujarnya.

Ketika ditanya salad Id, Oded mengungkapakan bahwa dirinya tidak melaksanakan salad Id di masjid.

"Di Pendopo (Salat Id), di rumah dinas sendiri," pungkasnya.

Dari pantauan di lapangan, setelah mengunjungi pos Cikapayang, Dago, Oded beserta rombongan melanjutkan pengawasan ke pos pengamanan di Tol Gate Pasteur. Di tempat tersebut, Oded beserta rombongang melakukan diskusi terkait pengamanan di pintu-pintu masuk Kota Bandung.

Rombongan tersebut juga sempat melakukan sesi foto bersama di depan Gate Tol Pasteur sebelum berpencar untuk mengunjungi pos-pos lainnya.