Hari Pertama Kerja, Pjs Bupati Karawang Ajak ASN Jaga Netralitas Saat Pilkada

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Karawang Yerry Yanuar saat bersalaman dengan OPD/Ist
Pejabat sementara (Pjs) Bupati Karawang Yerry Yanuar saat bersalaman dengan OPD/Ist

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Karawang, Yerry Yanuar yang baru saja dilantik langsung berkerja di Pemerintah Kabupaten Karawang, Senin (28/9).


Dirinya mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang untuk menjaga netralitas pada Pilkada Karawang 2020.

"Jadi saya minta dan mengajak ASN di Karawang untuk bersama menjaga netralitas," kata Yerry saat mengumpulkan para pejabat Kepala OPD dan Camat di hari pertamanya.

Dirinya menegaskan, seluruh pihak harus menjaga ketertiban dan keamanan sehingga proses demokrasi, pembangunan daerah, maupun upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa terealisasi.

"Faktor keamanan dan ketertiban dalam pembangunan sangat penting. Dalam Pilkada 2020 ini proses demokrasi penting kita ciptakan dan jaga ketertiban dan keamanan. Untuk itu koordinasi dan sinergi dengan berbagai pihak yang telah baik akan terus kita maksimalkan," ujarnya.

Pihaknya juga siap memimpin terkait pengendalian dan pencegahan pandemi Covid-19. Dirinya yang secara otomatis juga diberikan amanah untuk memimpin satuan tugas berkomitmen bersama para pihak untuk mengendalikan penyebaran virus corona. 

"Pekerjaan dan tugas bersama kita untuk mengendalikan dan mencegah Covid-19. Saya mengajak semua pihak untuk terapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, dan jaga jarak sosial," pungkasnya.