Hasil Kolaborasi JQR Dan BB1%MC West Java Chapter, 3000 Warga Kota Bandung Telah Divaksin

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Vice President Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter, Adi F Wijaya/Ist
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Vice President Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter, Adi F Wijaya/Ist

Sebanyak 3.000 warga kota Bandung mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan Jabar Quick Response (JQR) berkolaborasi dengan BB1%MC West Java Chapter dan beberapa pihak lainya.


Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari mulai dari 13-15 Agustus, di Gor Saparua Bandung. 

Vice President Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter, Adi F Wijaya mengatakan, pihaknya menyiapkan 3.000 dosis vaksin untuk tiga hari, pada hari kedua Sabtu (14/8) 1.000 orang lebih telah divaksin. Dalam tiga hari penyelenggaraan, 3.000 orang khusunya warga Kota Bandung telah divaksin. 

"Ini masih dalam rangkain program kami dalam penanganan Covid-19 di Jabar, selain penyaluran bantuan kemudian kami melukan tracing dengan menggelar tes antigen gratis, dan sekarang vaksin gratis," ucap Adi atau lebih dikenal Ochund, Senin (16/8). 

Vaksinasi massal ini juga membantu Pemprov Jabar untuk mengejar target vaksin sebanyak 400 ribu perhari. Menurutnya, vaksinasi ini juga penting untuk mengejar herd immunity atau kekebalan komunal di Jabar. 

"Kami harap ini akan sangat membatu pemerintah untuk mengerjar target vaksin dan herd immunity," ungkapnya.

Tak hanya itu, program Bakti Untuk Negeri dalam menangani Covid-19 akan terus dilanjutkan, dengan donor darah plasma kovalesen.

"Kalau untuk penyaluran bantuan terus masih berjalan, program lainnya adalah ada donor plasma dan kami juga dalam waktu 1 bulan kedepan akan kembali menggelar vaksin lagi untuk tahap kedua," tandasnya.