HMI Gelar Short Course Kebijakan Publik, Cetak Kader Yang Mampu Menjawab Persoalan Ciamis

Ketua HMI Ciamis Dede Aos Firdaos/Ist
Ketua HMI Ciamis Dede Aos Firdaos/Ist

Guna mencetak kader yang mampu menjawab persoalan bangsa, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis menggelar Short Course di Wisma PGRI setempat, Selasa (1/6).


Kegiatan Short Course Kebijakan Publik ini bertema "Terbinanya Intelektual Muslim yang Profesional Dalam Menentukan Arah Kemajuan Bangsa".

Ketua HMI Ciamis Aos Firdaos mengatakan short course kebijakan publik ini merupakan unsur strategis HMI, untuk mengkaji terhadap kebijakan publik. 

"Saya berharap ke depan para Kader HMI mampu untuk mengadvokasi suatu persoalan-persoalan di Kabupaten Ciamis. Serta mampu menganalisa persoalan-persoalan bangsa," ujar dia.

Ia menilai bahwa mahasiswa merupakan miniatur masyarakat intelektual, mahasiswa juga golongan yang memiliki corak keberagaman, pemikiran, gagasan dan kreativitas. 

"Kedepan, kader-kader inilah yang akan menggantikan para pemimpin hari ini. Kader HMI, memiliki analisis yang tajam, pemikiran yang kritis, objektif dan tidak mudah terintervensi," ungkapnya.

Acara tersebut dibuka langsung Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra. Ia menyambut baik dan mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan Shortcourse Kebijakan Publik HMI tersebut. 

"Atas nama pribadi dan pemerintah menyambut baik. Dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya. Atas terlaksananya kegiatan shortscourse Kebijakan Publik pada hari ini," ucap di. 

Yana mengungkapkan, kegiatan ini selaras dengan tujuan dari HMI. Yakni terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang di ridhai Allah SWT. 

Lebih jau dia mengatakan bahwa maju mundurnya pembangunan daerah erat kaitanya dengan kebijakan publik yang di tuangkan dalam aturan sehingga terbangunya sistem yang lebih baik.