Honor Tak Manusiawi, DPRD Kabupaten Cirebon Akan Upayakan Kesejahteraan Puskesos Desa

anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon, Nana Kencana Wati saat Kunker di Kecamatan Lemahabang/RMOLJabar
anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon, Nana Kencana Wati saat Kunker di Kecamatan Lemahabang/RMOLJabar

Tugas dari Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Desa kedepan dinilai akan semakin komplek dan berat. Sehingga perlu ada perhatian dalam peningkatan kesejahteraan Puskesos Desa. 


Demikian dikatakan anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon, Nana Kencana Wati dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Jumat (9/10).

Nana mengaku prihatin dengan honor anggota Puskesos yang tidak sebanding dengan beban kerja di lapangan. Terlebih, mereka memiliki tanggung jawab dalam pendataan dan melakukan verifikasi faktual data program bantuan sosial (Bansos). 

“Kami DPRD sedang memperjuangkan  peningkatan kesejahteraan Puskesos Desa, karena honornya sangat tidak manusiawi, buat bensin saja tidak cukup," ujarnya.

Politisi Partai Gerindra tersebut berharap, ada perhatian dari Pemkab Cirebon dan Pemerintah Desa, dalam upaya memanusiakan anggota Puskesos Desa yang menjadi ujung tombak dalam pendataan Bansos maupun dalam program lainnya. 

“DPRD Kabupaten Cirebon saat ini sedang mengusahakan anggaran untuk dialokasikan untuk kesejahteraan Puskesos Desa yang menjadi ujung tombak dalam pendataan," tandasnya.