HUT Ke-42, GM FKPPI Tegaskan Soliditas Sebagai Kader Bangsa

Kegiatan GM FKPPI Cabang Purwakarta/RMOLJabar
Kegiatan GM FKPPI Cabang Purwakarta/RMOLJabar

Melalui berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 42, Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI-Polri (GM FKPPI) Cabang Kabupaten Purwakarta kembali menegaskan kiprahnya sebagai organisasi kader bangsa yang solid, kuat dan militan.


Ketua Pelaksana HUT Ke 42 GM FKPPI Cabang Kabupaten Purwakarta, Suryadi Marta mengatakan, dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi ini, sejumlah rangkaian kegiatan telah dilakukan disejumlah wilayah di Kabupaten Purwakarta.

"Mulai dari tabur bunga di Taman Pahlawan Sirna Raga dan melaksanakan kegiatan Jumat Berkah di Yayasan Al-Hidayah, Gang  Flamboyan, Kelurahan Nagri Kaler hingga memberikan bantuan untuk bayi penderita hidrosefalus di Kecamatan Maniis," kata Surya, kepada awak media, Jumat (18/9).

Sementara, lanjut Surya, sebagai upaya membantu pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan pandemi Covid-19, GM FKPPI juga akan melakukan pembagian seribu masker untuk masyarakat yang akan dilaksanakan di sejumlah kecamatan.

"Agendanya besok, nanti disambung dengan pembagian paket sembako untuk warga terdampak pandemi dan  ibu-ibu Warakauri," tuturnya 

Senada, Ketua Cabang GM FKPPI Kabupaten Purwakarta, Budi Taufik Budiman menyebut, sebagai organisasi kawah candradimuka putra-putri purnawirawan dan putra-putri TNI-Polri, GM FKPPI adalah organisasi kebangsaan bukan partisan. Untuk itu, GM FKPPI telah mengambil sikap untuk tidak menjadi underbow partai politik tertentu.

GM FKPPI tidak akan menjadi organisasi partisan dan tidak hanya akan mengabdi kepada kepentingan satu partai politik saja. Dan GM FKPPI adalah organisasi kader bangsa yang berpegang teguh pada nilai-nilai kebangsaan dan kenegaraan.

"Dengan demikian, kader GM FKPPI dapat dengan bebas mengabdi di mana-mana, tetapi tetap loyal memperjuangkan ideologi dan politik kenegaraan dimana pun medan pengabdian mereka," kata Haji Budi, begitu ia kerap disapa.

Di masa pandemi ini, ia juga menekankan kepatuhan khususnya kepada setiap kader GM FKPPI dan umumnya kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk melawan pandemi Covid-19.

"Hal ini merupakan bagian dari sikap bela negara. Kader GM FKPPI pun akan menjadi bagian dari pemasifan gerakan memakai masker seperti yang dianjurkan pemerintah disetiap tingkatan," demikian Budi.