Ingin Ikut Andil dalam Pembangunan, Nuning Fuad Hasyim Siap Maju jadi Bacaleg Provinsi Jabar Dapil 12

Bacaleg Jawa Barat 8 Nuning Fuad Hasyim/Istimewa
Bacaleg Jawa Barat 8 Nuning Fuad Hasyim/Istimewa

Putri ke 7 Almarhum KH Fuad Hasyim, Nuning Fuad Hasyim ajak masyarakat luas untuk mengembangkan potensi yang ada di pesantren. Salah satunya, dari sisi kemandirian ekonomi.


Menurut Nuning, sebagai perempuan yang berasal dan besar di lingkungan pesantren, ingin mengembangkan potensi pesantren yang selama ini kurang mendapat perhatian. 

"Banyak, santri-santri berbakat, saya berharap dapat membantu mengembangkan potensi mereka, sehingga setelah santri lulus dapat menularkan ilmunya ke masyarakat luas," tuturnya.

Menurut Nuning, sebagai perempuan keinginan ikut andil dalam pembangunan sangat besar. Karena itu, menjadi dorongan untuk maju di Pileg Provinsi Jabar Barat 12, melalui Partai Golkar Kabupaten Cirebon.

"Yang mendorong saya untuk maju di Pileg  Provinsi Jabar 8, karena saya ingin mewakili suara perempuan pesantren khususnya Buntet. Saya ingin mengembangkan potensi pesantren dari sisi kemandirian ekonomi," ungkapnya, Jumat (24/6)

Nuning menambahkan, selain pesantren, keinginan terbesarnya ikut andil memajukan Jawa Barat. Penguatan ekonomi di berbagai bidang, salah satunya UMKM. Pasalnya, UMKM bisa mendorong kemajuan sebuah keluarga keluar dari permasalahan ekonomi.

"Saya ingin ikut andil dalam pembangunan Jabar, mendorong penguatan ekonomi, agar sedikit demi sedikit dapat mengurangi angka kemiskinan dengan pengembangan UMKM," tuturnya.

Dapil 12 yang melingkupi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Indramayu, lanjut Nuning, merupakan daerah di pesisir Utara yang perlu mendapat perhatian khusus, pemerataan pembangunan, tidak hanya pembangunan di daerah Priangan saja yang maju.

"Pembangunan belum merata, saat ini Priangan lebih maju ketimbang pesisir Utara Jawa Barat. Saya ingin merubah itu, agar ada pemerataan pembangunan, daerah pesisir Utara harus berkembang dan maju," ungkapnya.

Banyak potensi dari Dapil 8 yang dapat di gali. Kota dan Kabupaten Cirebon dengan wisatanya, memajukan potensi kelautannya yang dapat mensejahterakan kehidupan para nelayan. Serta, potensi Indramayu dengan lautnya, argo industri dan juga pertanian padi serta mangga.

"Di dapil 12, banyak sekali yang dapat dikembangkan bila benar-benar mendapat perhatian. Potensi dari tiga wilayah tersebut dapat menaikan taraf hidup masyarakatnya," ujarnya

Tidak hanya potensi wisata dan pembangunan serta pertanian, kata Nuning, dirinya juga akan mengoptimalkan di bidang pendidikan.

"Memajukan Jawa Barat dalam  bidang pendidikan banyak yang bisa saya usung ketika sudah duduk di DPRD Provinsi nanti.  Misalnya, saya akan kampanyekan ruralisasi pendidikan di Jawa Barat khususnya di tiga wilayah tersebut," pungkasnya (Dede Adhitama)