Jaga Kondisi Fisik Petugas, Lapas Kelas II A Kuningan Lakukan Pembinaan Jasmani

Apel pencanangan pembinaan jasmani petugas Lapas Kelas II A Kuningan/Ist
Apel pencanangan pembinaan jasmani petugas Lapas Kelas II A Kuningan/Ist

Apel pencanangan pembinaan jasmani bagi petugas pemasyarakatan digelar Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kabupaten Kuningan.


Secara langsung, Kepala Lapas Kelas II Kuningan, Gumilar memimpin kegiatan yang diikuti pejabat struktural serta seluruh pegawai di lingkungan Lapas Kuningan.

Terselenggaranya kegiatan tersebut, berdasarkan surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Nomor:  W11.PK.01.01.03 -  tanggal 19 Mei 2022 Perihal Pemanggilan peserta kegiatan Apel (Pencanangan Pembinaan Jasmani).

"Dialam apel juga dilakukan inspeksi seragam bagi petugas yang tidak lengkap dalam berpakaian dinas lapangan siang, sesuai ketentuan diberi peringatan dan hukuman berupa push up," kata Gumilar, Jumat (20/5).

Selanjutnya, kata Gumilar, kegiatan dilanjutkan dengan pembinaan jasmani yang diikuti seluruh petugas yang meliputi pemanasan, lari bersama serta pendinginan.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan agar fisik seluruh petugas pemasyarakatan dapat terjaga dengan baik sehingga dapat senantiasa optimal dalam melaksanakan tugas sehari-hari," pungkasnya.