Jajaran MD KAHMI Purwakarta Dikukuhkan

Pelantika MD KAHMI Purwakarta/Ist
Pelantika MD KAHMI Purwakarta/Ist

Menyusul Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Purwakarta yang digelar Mei lalu. Hari ini, Sabtu 06 Agustus 2022 bertempat di Bale Sawala Yudhistira korps alumni yang dipimpin Dadan Komarul Ramdan itu menggelar agenda pelantikan.


Pelantikan dilakukan oleh Koordinator Presidium MW KAHMI Jabar Tuanku Johni. M. Sutan Sarialam. Dengan mengambil tema Kesesuaian Logik Visi dan Habitat Korps Alumni HMI dalam Perguliran  Peradaban Bangsa, pelantikan juga dihadiri oleh Bupati Purwakarta Anne Rartna Mustika serta diisi dengan Orasi Ilmiah dari DR. H. Suherman Saleh, AK. M.Sc., CA.

Diketahui, pada MD KAHMI Purwakarta terdapar lima presidium yang terdiri dari Koordinator Presidium yaitu Rd. Dadan Komarul Ramdan, MT dan empat presidium yang terdiri dari Dias Rukamana Praja, SE, Iwan Setiawan, SE, Ahmad Arif Imamulhaq, S.Fil dan Rohendi, M.I.KoM, MA., M.Ud.

Dadan Komarul Ramdan, dalam sambutannya mengetengahkan, Kesesuaian Logik Visi dan Habitat Korps Alumni HMI dalam Perguliran Peradaban Bangsa. Menurut Dakoram, secara logik visi bangunan dalam bahasa konstitusi HMI adalah terbinanya kualitas insan akademik, pencipta dan pengabdi yang bernafaskan islam dan ikut bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur yang diridhoi Allah Subhanahu Wa Ta'ala, telah menjadi  masyarakat pendorong kemajuan berfikir dan pendobrak yang membongkar kejumudan dalam beragama, dan berbangsa, serta bernegara.

"Visi di atas melahirkan motivasi kuat dalam setiap diri kader baik secara individu maupun secara kolektive untuk terus berupaya, berikhtiar dan berkarya sebagai penebar rahmatan lil'alamin dalam bounding NKRI," kata Dakoram.

Sementara, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam keterangannya mengatakan jajarannya menyambut baik dan mengucapkan selamat atas pengukuhan jajaran MD KAHMI Purwakarta.

"Selamat kepada para presidium dan koordinator presidium serta pengurus yang telah dilantik untuk periode 2022-2027. Sebagai bupati saya berharap bahwa KAHMI akan berkontribusi bersama-sama membangun Purwakarta," kata Ambu Anne.

Menurutnya, KAHMI ada di segala bidang, di semua lini dan hal itu adalah potensi yang besar bagi keberlangsungan pembangunan Purwakarta.

"Bagi kami, keberadaan itu sangat dibutuhkan, karena menjadai bagian tidak terpisahkan dari pembangunan Purwakarta yang kita cintai ini. Selamat atas dilantiknya Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Purwakarta, tetap semangat untuk kami, untuk Purwakarta Istimewa," demikian Ambu Anne.