Jalan Sehat Anies di Kabupaten Bandung Batal digelar, Ini Sebabnya

Spanduk yang mejeng di sekitaran Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung/RMOLJabar
Spanduk yang mejeng di sekitaran Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung/RMOLJabar

Jalan sehat Partai Nasional Demokrat (Nasdem) batal digelar di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (27/11).


"Acara gak jadi alias batal digelar, karena di hari Jumat Polres serta pemerintah Kabupaten tidak memberi izin kepada pihak penyelenggara," kata petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung yang berjaga di pintu masuk SJH, Gom kepada Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (27/11).

Menurut dia, pembatalan ini diduga masalah politik atas kepentingan antara pemerintah Kabupaten Bandung dengan Partai Nasdem. Hal ini dilihatnya, tidak ada sosialisasi besar seperti banner atau spanduk di wilayah Kabupaten Bandung.

"Bisa dilihat, spanduk acara jalan sehat bersama Anies tidak begitu banyak. Hanya terpasang di sekitar SJH," ungkapnya.

Dari pantauan di lokasi, rencana tempat dihelatnya kegiatan "Jalan Sehat bersama Anies Baswedan bakal calon presiden 2024-2029" memang tak banyak titik pemasangan spanduk, hanya di pagar sekitaran Stadion Jalak Harupat. Itupun ukuran sangat kecil. 

Warga sekitar banyak tidak mengetahui bakal ada kegiatan safari politik sekaligus jalan sehat Anies Baswedan di Kabupaten Bandung.

"Maaf, saya tak mengetahui ada kegiatan jalan sehat bersama Anies," ujar salah satu warga, Gunawan (34).

Sebelumnya, bakal calon presiden usungan Nasdem, Anies Baswedan akan datang menyapa warga Kabupaten Bandung pada akhir pekan atau pada 27 November 2022. Dia akan menyapa warga Kabupaten Bandung di Stadion Si Jalak Harupat.

Anies kabarnya akan didampingi oleh Waktum Nasdem Ahmad HI, Ketua DPP Nasdem Willy Aditya, Ketua DPP Nasdem Charles Mikyansyah, Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustofa dan Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem Jabar Rajiv. (Ozzi Amedio)