Jalani Uji Usap Usai Hadiri MTQ Tingkat Nasional, Sekda Kuningan Positif Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Susi Lusiyanti/RMOLJabar
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Susi Lusiyanti/RMOLJabar

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kuningan, Susi Lusiyanti menyebutkan swab test atau uji usap yang dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Dian Rachmat Yanuar, hasilnya positif.


"Iya hasil swabnya positif, baru keluar hari ini dari RS Gunung Djati Cirebon. Untuk pejabat selevel Pak Sekda kan tidak bisa sembarangan. Harus benar dipastikan hasil swabnya," kata Susi saat dihubungi Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (18/11). 

Ia menerangkan, siang ini juga akan dilakukan rapat koordinasi bersama Bupati Kuningan dan Satgas Covid-19 setempat terkait perkembangan terkini penanganan Covid-19.

Sementara itu, ia mengatakan, delapan orang rombongan asal Kabupaten Kuningan yang ikut hadir di agenda MTQ tingkat Nasional di Kota Padang, Sumatra Barat, semua telah dilakukan rapid antigen dan Swab test.

"Hanya Pak Sekda yang hasilnya positif, yang lainnya negatif. Saat ini beliau menjalani karantina mandiri," kata Susi. 

Disinggung terkait penutupan lingkungan perkantoran Setda Kuningan, Susi menjelaskan, hal tersebut belum perlu dilakukan. Pihaknya hanya menutup ruang kerja Sekda Kuningan.

"Terus kan Beliau masih sedang Pendidikan Lemhanas, jadi kadang-kadang datang ke kantor juga sore hari. Sekarang ruangannya ditutup sementara," jelasnya.