Jalankan Perintah Airlangga Hartarto, Golkar Cirebon Siap Sambangi PAN dan PPP

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka/RMOLJabar
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka/RMOLJabar

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Cirebon menegaskan kesiapan untuk melaksanakan perintah Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto untuk menjalin komunikasi politik dengan parpol-parpol koalisi bersatu untuk memenangkan Pilpres dan Pileg 2024.


Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka saat dikonfirmasi terbentuknya poros koalisi bersatu antara Golkar, PAN dan PPP. 

Teguh menegaskan, pada prinsipnya Golkar Cirebon telah menjalin komunikasi politik dengan parpol-parpol yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Cirebon. Adanya perintah dari Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk menjalin komunikasi politik dengan poros koalisi bersatu maka pihaknya akan segera menjalin komunikasi politik dengan PAN dan PPP di Kabupaten Cirebon. 

"Kami pengurus Golkar daerah siap menjalin silaturahmi dan PAN dan PPP Kabupaten Cirebon untuk memenangkan konstelasi politik khususnya Pilpres dan Pileg 2024,” tegas politisi pohon beringin tersebut pada Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (15/5).

Diketahui, Partai Amanat Nasional (PAN) maupun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kabupaten Cirebon tidak memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Hal tersebut tentunya menjadi tantangan dan tugas berat untuk memenangkan Capres-cawapres poros koalisi bersatu Golkar, PAN dan PPP di wilayah Kabupaten Cirebon.

Dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menggelar acara “Silaturahmi Lanjutan Ketum Partai Golkar” di Rumah Heritage Sam Ratulangi, Jl. Dr. GSSJ Ratulangi 46, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis petang (12/5).

Turut hadir pertemuan tersebut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. Ketiganya tanpak akrab melakukan perbincangan di salah satu ruangan di Rumah Haritage Sam Ratulangi.

Tak selang berapa lama, ketiga ketum parpol itu menyapa awak media dan menyatakan bahwa mereka adalah satu kesatuan.

“Kita ini bertiga dan bersatu,” ucap Airlangga sambil berjabat tangan dengan Zulkifli Hasan dan Suharso.

“Koalisi perkuat persatuan,” timpal Zulhas, sapaan Zulkifli Hasan.

“Untuk melanjutkan pembangunan,” timpal Suharso melengkapi perkataan.

Selanjutnya, Airlangga menjabarkan isyarat pertemuan mereka tersebut berdasarkan karakter dan logo masing-masing partai. 

“Bersatu adalah beringin, surya alam, dan baitullah. Jadi kalau pohon beringin harus disinari oleh matahari, dia akan menjadi hijau dan kalau sudah tumbuh bisa sama-sama membangun dan melanjutkan mendapatkan Ridho Allah SWT,” demikian Airlangga.