Jaring Ribuan Mahasiswa, Peningkatan Kualitas Pendidikan Jadi Strategi UTama

Ketua Yayasan Widyatama, Djoko S. Roespinoedji/RMOLJabar
Ketua Yayasan Widyatama, Djoko S. Roespinoedji/RMOLJabar

Peningkatan kualitas pendidikan menjadi salah satu strategi dan komitmen yang terus dilakukan Universitas Widyatama (UTama) Bandung. Sehingga dalam proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), UTama mampu mendapatkan kepercayaan masyarakat.


Ketua Yayasan Widyatama, Djoko S. Roespinoedji mengatakan, komitmen atas kualitas pendidikan dibuktikan dengan mayoritas Program Studi (Prodi) atau sekira 65 persen telah terakreditasi A.

Dengan peningkatan tersebut, sambung Djoko, kepercayaan masyarakat terhadap UTama untuk menjadi kampus pilihan kian meningkat, khususnya dalam penyelenggaraan PMB.

"Alhamdulillah itu dibuktikan pada tahun 2020 kemarin kami masih menerima 3.000 mahasiswa, jadi menurut kami ini satu prestasi yang patut dibanggakan," ujar Djoko, Selasa (23/2).

"Artinya strategi ini membantu pihak marketing dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan PMB tidak mengalami gangguan," imbuhnya.

Ia menegaskan, kualitas pendidikan menjadi modal UTama untuk bisa memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat. Bahkan dengan pendidikan berkualitas, masyarakat akan melihat UTama sebagai kampus yang memiliki komitmen.

Disamping itu, Djoko berharap peningkatan kualitas pendidikan di UTama membuat para mahasiswa bisa selesai tepat waktu, dan mendapatkan ilmu bermanfaat. Sehingga saat lulus, mereka mampu bersaing di dunia industri.

"Saya selalu berterima kasih kepada seluruh pimpinan jajaran universitas, rektor dan wakil rektor beserta dekan dan wakil dekan, Kaprodi, Sekprodi agar jangan lengah," tuturnya.

Selain jalur PMB, UTama juga memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi maupun melalui bidikmisi. Hal tersebut sesuai dengan visi misi UTama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Artinya, semua lapisan masyarakat berhak punya kesempatan untuk mengenyam pendidikan di Indonesia dan Widyatama mewujudkannya dalam bentuk-bentuk beasiswa mahasiswa," tandasnya.

Diketahui, pelaksanaan PMB UTama TA 2021/2022 telah dimulai sejak Oktober 2020 hingga Agustus 2021, mengacu jadwal perkuliahan semester pertama pada 1 September mendatang. Adapun proses pendaftaran hingga verifikasi dilakukan melalui daring.