Jaswita Jabar Serahkan Bantuan Hospital Bed Untuk RS Dustira Cimahi

Bantuan hospital bed untuk RS Dustira Cimahi/Ist
Bantuan hospital bed untuk RS Dustira Cimahi/Ist

PT Jasa Dan Kepariwisataan Jawa Barat (Perseroda) menyerahkan bantuan berupa hospital bed kepada RS Dustira Cimahi, sebagai salah satu bagian dari program Corporate Sosial Responsibilty (CSR) BUMD Jabar dalam penanganan Covid-19 di Jabar.


Menurut Direktur Utama PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda), Deni Nurdyana Hadimin, Penyerahan hospital bed ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab dan kepedulian Jaswita Jabar sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Jawa Barat atas terjadinya lonjakan pandemi Covid-19, dan diterapkannya kebijakan PPKM darurat di wilayah Jawa dan Bali oleh pemerintah.

“Program CSR ini adalah salah satu bentuk upaya dan kontribusi kami sebagai BUMD milik Provinsi Jawa Barat terhadap lonjakan pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini,” ucap Deni, Sabtu (10/7).

"Meningkatnya kasus positif Covid-19 yang berimbas pada terbatasnya fasilitas ruang perawatan, maka kami berinisitif untuk menyerahkan bantuan dalam bentuk bed hospital sebanyak lima unit dan bed side cabinet juga lima unit untuk membantu pelayanan kepada pasien Covid 19 di RS Dustira,” tambahnya.

Deni berharap, upaya Jaswita Jabar dan BUMD lainnya di Jabar dapat turut meringankan beban pemerintah provinsi Jawa Barat, juga membantu pelayanan rumah sakit kepada warga yang terpapar.

Selain bantuan bed hospital untuk RS Dustita Cimahi, sebelumnya Jaswita Jabar juga turut berperan aktif dalam upaya meminimalisir penyebaran virus Corona di Jawa Barat dengan membagikan 1.750 botol hand sanitizer dan menyediakan fasilitas akomodasi dan rumah singgah bagi para nakes di Grand Hotel Preanger.