Jawab Permintaan Ridwan Kamil, IKA Unpad Akan Bangun Center For Strategic Investment

Ketua IKA Unpad, Irawati Hermawan saat menjelaskan terkait kolaborasi yang dijalin dengan Pemprov Jabar/RMOLJabar
Ketua IKA Unpad, Irawati Hermawan saat menjelaskan terkait kolaborasi yang dijalin dengan Pemprov Jabar/RMOLJabar

Ikatan Alumni (IKA) Unpad diminta oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, untuk membantu investasi. Dengan hal tersebut, IKA Unpad akan membuat Center for Strategic Investment untuk merealisasikan kolaborasi dengan Pemprov Jabar.


Ketua IKA Unpad, Irawati Hermawan menjelaskan, kedepannya pihaknya akan membuat kegiatan guna mendukung program-program Pemprov Jabar, khususnya di bidang investasi di kawasan industri Segita Rebana. 

Namun, pihaknya akan merealisasikan center terlebih dahulu, agar bisa segera digunakan untuk memberikan dukungan terhadap Pemprov Jabar.

"Sebelum membangun center, kami open recruitment tambahan pengurus IKA Unpad terlebih dahulu," jelas Teh Ira, sapaan akrabnya, Senin (2/11).

Kemudian, imbuh Teh Ira, setelah open recruitment selesai pihaknya akan mengumumkan bersamaan dengan peresmian sekretariat di Jakarta. Jika center sudah dapat digunakan untuk bekerja pihaknya akan beraudiensi kembali dengan Gubernur Jabar.

"Di samping itu kami akan membuat tim kecil dan mulai membuat action plan terkait apa yang harus dilakukan," imbuhnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, rencana Segita Rebana kini telah meluas bahkan menjadi Metropolitan Rebana. Tak lagi meliputi kawasan Patimban, Subang, Kertajati, Majalengka, dan Cirebon, kini ada 13 titik yang disiapkan untuk menjadi kota baru yang terintegrasi dengan Kawasan Peruntukan Industri (KPI) tematik.