Jelang Pemilu 2024, KPU Kabupaten Bandung Gelar Sosialisasi Pengamanan Bareng TNI-Polri

Sosialisasi Tahapan dan Konsolidasi Pengamanan Penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Bandung/RMOLJabar
Sosialisasi Tahapan dan Konsolidasi Pengamanan Penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Bandung/RMOLJabar

Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Bandung menggelar Sosialisasi Tahapan dan Konsolidasi Pengamanan Penyelenggaraan Pemilu 2024, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (29/11). 


"Stabilitas keamanan jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 harus dipersiapkan dari sekarang," kata Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya.

Dikatakan Agus, kegiatan ini merupaka  sebagai bentuk menyamakan persepsi soal pemilu.

"Yang jelas pemilu itu adalah hajat bersama, pemilu itu tidak bisa selesai hanya oleh KPU, pemilu itu adalah bekerja sama dengan komponen-kompenen lain," imbuhnya.

Segala macam gangguan, kata Agus bisa saja terjadi. Baik dari segi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang pelaksanaan dan usai pemilu. Sehingga bisa dicegah dari dini dan bisa diantisipasi dari segala gangguan tersebut.

"Sehingga sesuai dengan tupoksi masing-masing semua mendukung tahapan-tahapan pemilu 2024 di wilayahnya masing-masing," sebutnya.

Peserta yang hadir terdiri dari anggota KPU, Bawaslu se-Kabupaten Bandung serta perwakilan unsur masyarakat. Sementara itu, dari pemerintah hadir Kesbangpol Kabupaten Bandung, Satpol Pamong Praja Kabupaten Bandung, serta ratusan Babinsa Polresta Bandung serta dari unsur TNI. (Ozzi Amedio)