Jelang Pileg, PKB Kota Bogor Godok Kader dan Bacaleg

Pendidikan Kader Pertama (PKP) kader dan bacaleg PKB Kota Bogor/RMOLJabar
Pendidikan Kader Pertama (PKP) kader dan bacaleg PKB Kota Bogor/RMOLJabar

Pengurus DPC PKB Kota Bogor terus perkuat kader dan juga para bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan maju di Pileg 2024 mendatang dengan pembekalan materi politik melalui Pendidikan Kader Pertama (PKP) di Hotel Salak Bogor, Sabtu (26/11) kemarin. 


Sekretaris DPC PKB Kota Bogor, Edi Kholki Zaelani yang juga selaku PIC PKP mengatakan, PKB ini beranjak nanti menjadi partai kader. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini para pengurus partai ingin memperkuat kader-kader dan juga bacaleg agar tertata dan terorganisir sebelum mengikuti kontestasi politik yang berlangsung tahun depan dan 2024.

"Jadi kita ingin kader-kader ini lebih tertata dan terorganisir lagi tentang bagaimana strategi kedepan, strategi pemenangan dan strategi untuk kemaslahatan umat," kata Edi Kholki Zaelani kepada Kantor Berita RMOLJabar. 

Lebih lanjut dikatakan Edi, materi PKP ini berisi pemahaman-pemahaman dasar tentang PKB, di mana partai besutan Muhaimin Iskandar ini sejak didirikan oleh para masail NU yang banyak sekali jasanya terhadap NKRI. Untuk itu, jangan sampai sejarah yang dibawa para kiai maupun masail terputus. 

"Maka dari itu, tujuan dari PKP ini untuk mengembalikan kepada sejarah berdirinya NKRI akibat dari perjuangan para kiai, para ulama di masa lalu. Jadi supaya mengikat lagi kepada kader-kader dan menjadi kader yang militan," jelasnya. 

Sementara jumlah kader yang ikut PKP berjumlah kurang lebih 50 orang, yang terdiri dari pengurus DPC, DPAC dan para bacaleg yang akan berjuang untuk menjadi anggota legislatif di Kota Bogor. 

"Untuk narasumber diisi dari DPP, DPW dan juga kita di DPC yang pernah mengikuti di tingkat wilayah," katanya. 

Setelah diberikan pendidikan ini, dirinya berharap seluruh kader langsung bergerak ke bawah. "Setelah ini kita melakukan penyusunan bacaleg, karena di Desember harus selesai untuk dikirimkan ke pusat untuk persiapan pencalonan DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Bogor," tutupnya.