Kabupaten Bandung Dilanda Banjir, Emil Cari Solusi Ungsikan Warga Di Tengah Social Distancing

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku baru mendapat kabar soal banjir yang terjadi Kabupaten Bandung. Akan tetapi, laporan yang diterima dari BBWS, genangan air sudah mulai menyurut.


"Saya baru mendapat berita terkait banjir tetapi laporan dari kepala BBWS sudah mulai menyurut karena kinerja terowongan Nanjung dikebut. Mudah-mudahan hari ini juga surut sesuai prediksi BBWS," ucap Emil, sapaan akrabnya, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (21/3).

Disinggung mengenai pengungsian warga di tengah kebijakan social distancing, Emil belum bisa menjawab lebih detail. Dirinya menyebut, akan terlebih dahulu melihat kondisi banjir.

"Untuk pengungsian belum bisa saya jawab. Nanti mungkin setelah situasi apakah sore nanti banjir sudah surut atau masih, mungkin akan segera kita lakukan sebuah keputusan yang paling baik terkait social distancing," tandasnya.

Diketahui, hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (20/3) malam menjadi penyebab banjir di Kabupaten Bandung. Dari kabar yang diterima, banjir mengepung tujuh kecamatan, yaitu Dayeuhkolot, Baleendah, Bojongsoang, Katapang, Banjaran, Majalaya dan Soreang.