Kabur dari Penjara, Dua Warga Palestina Kembali Ditangkap Polisi Israel

Ilustrasi polisi Israel/Net
Ilustrasi polisi Israel/Net

Polisi Israel menangkap dua dari enam warga Palestina yang melarikan diri dari penjara. Keduanya ditangkap di Israel Utara pada Jumat (10/9) malam.


Kaburnya dua warga Palestina cukup menarik perhatian nasional di Israel. Pasalnya, mereka berhasil membobol penjara dengan keamanan maksimum.

Meski berhasil ditangkap, polisi Israel tidak merinci nama-nama tahanan tersebut. Namun, situs berita Haaretz mengidentifikasi mereka sebagai Mahmoud Aradeh dan Yakub Kadari, anggota kelompok militan Jihad Islam yang sama-sama menjalani hukuman seumur hidup.

"Keduanya ditangkap di kota Nazareth, Israel utara, setelah seorang warga sipil memberi tahu polisi tentang dua sosok yang mencurigakan," ujar laporan tersebut dikutip AFP.

Sebelumnya, enam warga Palestina keluar dari penjara Gilboa pada Senin (6/9). Kaburnya para tahanan tersebut memicu perburuan besar-besaran di seluruh Israel dan di Tepi Barat.

Mereka termasuk empat anggota kelompok militan Jihad Islam yang menjalani hukuman seumur hidup serta Zakaria Zubeidi, seorang pemimpin militan terkenal dari pemberontakan Palestina kedua pada awal 2000-an. Semua tahanan berasal dari kota Jenin di Tepi Barat, yang diduduki Israel.