Kadishub Harap Kereta Api Cibatu-Garut Bisa Beroperasi Tahun Depan

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Garut, Suherman, berharap rute Kereta Api (KA) Garut-Cibatu bisa beroprasi awal tahun depan. Melihat progress pekerjaanya, dia optimis hal itu bisa tercapai.


“Relnya  sudah hampir 80 persen, sekarang sedang kebut dikerjakan," ucapnya, Minggu (22/12).

Dijelaskan Suherman, jalur rel dari Cibatu menuju Wanaraja sudah bisa dilalui oleh Kereta Api, bahkan sudah beberapa kali pihak PT KAI melakukan uji coba rel.

"Wanaraja-Cibatu sudah selesai, tinggal Wanaraja-Garut yang sedang dalam progres," katanya.

Suherman yakin tak lama lagi masyarakat Garut bisa secepatnya menikmati kereta Api yang sudah puluhan tahun tak beroperasi.

"Perogresnya terus dilakukan, jadi masyarakat diharapkan bisa bersabar sedikit untuk bisa menimati KA Cibatu-Garut," katanya.

Tak hanya pembangunan relnya, Suherman memastikan infrastruktur lainnya juga sedang dikebut, termasuk  pembangunan palang pintu  perlintasan kereta api.

Selain itu, lanjut Suherman, pembangunan stasiun Wanaraja juga sedang dalam proses. "Mudah-mudahan bisa selesai secepatnya," katanya.

Pantaun RMOLJabar, proyek KA Cibatu-Garut sedang menyelesaikan pembangunan rel dari Jalan Sudirman ke Stasiun KA Garut Kota.