Kang DS Minta Alumni Tebu Ireng Bantu Sukseskan Proyek Strategis Nasional Di Kabupaten Bandung

Halal Bihalal Ikatan Alumni Pondok Pesantren Tebuireng (Ikapete) Provinsi Jawa Barat, di Ponpes El Sirhoed Soreang/Pemkab Bandung
Halal Bihalal Ikatan Alumni Pondok Pesantren Tebuireng (Ikapete) Provinsi Jawa Barat, di Ponpes El Sirhoed Soreang/Pemkab Bandung

Bupati Bandung, Dadang Supriatna, meminta dukungan para alumni Pondok Pesantren Tebuireng dalam menyukseskan banyak Proyek Strategis Nasional dan program pembangunan di daerahnya.


Hal itu terungkap saat Kang DS, begitu dia akrab disapa, menghadiri Halal Bihalal Ikatan Alumni Pondok Pesantren Tebuireng (Ikapete) Provinsi Jawa Barat, di Ponpes El Sirhoed Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (15/5).

Dalam sambutannya dia menyinggung soal pembangunan Jalan Tol Soreang-Cidaun- Pangalengan yang sudah ditetapkan sebagai proyek strategis nasional.

"Kami garis bawahi, rencana pembangunan Tol Soreang-Cidaun ini tentunya tidak akan sampai merusak lingkungan. Kami mengajak para pegiat lingkungan dan semua komponen terkait, untuk berbicara dan mengawal bersama-sama, mulai dari feasibility studies dan detail engineering design, sehingga dalam rencananya tidak ada hal yang merugikan lingkungan khususnya," kata Kang DS.

Bupati kemudian mengutip Surat An-Nisa' Ayat 59.  Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri (pemegang kekuasaan yang sah) di antara kamu.

"Yaaa ayyuhal ladziina aamanuu, athii'ullaaha wa athii'ur rasuula wa ulil amri minkum". Artinya, kita harus sepakat untuk mengawal  program-program pemerintah yang sah," terang Kang DS.

Disisi lain ia mengungkapkan bahwa alumni  Ponpes Tebuireng Jombang Jawa Timur yang berada di Kabupaten Bandung cukup banyak, sehingga dirinya pun memberikan perhatian yang khusus terhadap ponpes yang kini dipimpin K.H. Abdul Hakim Mahfudz ini dan menganggap penting acara yang gelar.

"Saya sangat mengapresiasi halal bihalal dari Ikapete ini. Apalagi dihadiri langsung pimpinan Ponpes Tebuireng KH. Abdul Hakim Mahfudz, dan Bu Nyai Farida Sholahudin Wahid. Terima kasih sudah bersedia hadir di Kabupaten Bandung," ucap bupati.

Bupati Dadang Supriatna berharap melalui halal bilhalal ini makin memperkuat ukhuwah islamiyah dan memperkuat langkah-langkah upaya penyebaran syiar Islam dalam rangka membentuk akhlakul karimah, yang sesuai dengan visi misi Kabupaten Bandung, salah satunya visi agamis.

"Tentunya kami mendukung program-program dari kalangan pondok pesantren, demikian pula kami mengharapkan dukungan dari para alim ulama dan santri untuk program-program pembangunan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bandung Bedas," kata Kang DS. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut KH. Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin, pinpinan Ponpes Tebuireng dan Bu Nyai Farida Sholahudin Wahid, istri dari mendiang - K H  Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, pimpinan Ponpes Tebuireng sebelumnya.