Kang Emil Minta Gapensi Jabar Bersiap Garap Segitiga Rebana

Ridwan Kamil (depan)/RMOLJabar
Ridwan Kamil (depan)/RMOLJabar

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil meminta Badan Pimpinan Daerah Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (BPD Gapensi) Jabar memaksimalkan kemajuan teknologi dalam menggarap proyek.


Menurutnya, BPD Gapensi Jabar bisa berkontribusi membantu pemerintah dalam memulihkan ekonomi pasca Covid-19 dengan mengawasi proyek-proyek yang masih bisa dikerjakan dengan kualitas yang baik.

"Di masa depan saya titip, kualitas harus dinaikan, ilmu teknologi jangan gitu-gitu saja. Karena dunia sudah lari, masa kita jalan di tempat," kata Kang Emil usai usai menghadiri Musda XIII BPD Gapensi Jabar di Hotel Preanger, Kota Bandung, Jumat (28/5).

Selain itu, Kang Emil sapaan akrabnya mengatakan, Pemprov Jabar kini membuka proyek-proyek pembangunan yang bisa diusulkan oleh Gapensi dan tidak harus oleh pemerintah. Sehingga, ada kesinambungan gagasan dari masyarakat pada pembangunan.

"Apalagi ada Rebana, tiga puluh tahun ke depan akan banyak pekerjaan yang luar biasa dan silakan dimanfaatkan," lanjutnya.

Saat disinggung mengenai progres kawasan industri Segita Rebana, Kang Emil mengungkapkan, Peraturan Presiden (Perpres) pembangunan Rebana sedang dalam tahap finalisasi. Ia optimis saat Perpres telah ada maka semua kementerian akan mengeroyok Segita Rebana.

"Tanpa Perpres, masih gagasan-gagasan yang sifatnya spontan-spontan," tutupnya.